nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resign dari Pekerjaan untuk Bulan Madu, Pasangan Ini Bertualang Keliling Dunia

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 13:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 08 406 2076027 resign-dari-pekerjaan-untuk-bulan-madu-pasangan-ini-berpetualang-menjelajahi-dunia-7fUkICf6bw.jpg Resign dari pekerjaan pasangan romantis keliling dunia (Foto : @backpackerdiariez/Instagram)

Sehabis menikah, banyak pasangan yang merencanakan untuk pergi bulan madu. Destinasi yang dipilih biasanya dipenuhi dengan nuansa romantis atau atraksi menarik bagi pasangan. Entah itu yang berada di dalam negeri maupun luar negeri.

Saat perjalanan bulan madu, tak menutup kemungkinan pasangan menemukan sesuatu yang menarik. Hal inilah yang terjadi pada Jean Hocke dan Camille Demyttenaere. Pasangan ini menikah pada September 2017 lalu di Santorini, Yunani.

Keduanya lalu memutuskan untuk pergi berbulan madu ke Asia dalam waktu yang cukup lama. Siapa sangka, perjalanan panjang itu membuat mereka mengambil keputusan untuk pergi menjelajah dunia seumur hidup selama masa pernikahan mereka.

Pasangan bulan madu

Jean dan Hocke pun memutuskan untuk keluar dari pekerjaan di London dan mulai menjadi travel blogger. Selama dua tahun menikah, pasangan asal Belgia ini sudah mengunjungi sekira 52 negara.

Negara-negara tersebut antara lain Maladewa (Maldives), Jaipur, Selandia Baru, India, Bali dan Ekuador. Perjalanan itu akan terus berlanjut karena pasangan ini memiliki keinginan untuk menjadikan bepergian sebagai gaya hidup. 

Pasangan di maldives

"Setelah bulan madu, gaya hidup baru ini adalah apa yang selalu kami inginkan. Selama menjalaninya, kami tidak terikat pada jumlah liburan yang bisa didapatkan setiap tahun melainkan bepergian kapan pun dan di mana pun kami inginkan. Jadwal kami pun sangat fleksibel seperti misalnya ketika menyukai suatu tempat, maka kami dapat memutuskan untuk tinggal lebih lama," terang Jean seperti yang Okezone kutip dari Metro

Untuk menceritakan pengalaman bepergian dan mendokumentasikannya, pasangan ini membuat akun Instagram khusus dengan nama pengguna @backpackdiariez. Hingga saat ini pengikut mereka mencapai lebih dari 250 ribu. Pencapian inilah yang kemudian membuat produk maupun brand yang menjalin kerja sama dengan Jean dan Camille.

Bila dilihat, di dalam akun media sosial mereka banyak terdapat endorse. Dalam satu kali unggahan, pasangan ini bisa dibayar hingga £ 892 atau setara dengan Rp15,7 juta. Cukup fantastis bukan? Jumlah pembayaran tersebut belum termasuk dengan fasilitas menginap di hotel mewah secara gratis karena mereka diharapkan dapat membantu mempromosikan.

pasutri keliling dunia

Kendati demikian, Jean mengatakan menjadi travel blogger tidak selalu mudah. Mereka tidak memiliki waktu akhir pekan karena bekerja setiap hari dalam seminggu. Bahkan mereka bisa benar-benar bekerja lebih keras dibandingkan orang yang bekerja di perusahaan.

"Tidak mudah menghasilkan uang dari pekerjaan ini. Kami memang mendapatkan banyak hal gratis, tetapi sebenarnya mengelola akun Instagram menjadi sumber pendapatan adalah cerita yang berbeda," terang Jean.

liat laut

Selain itu, masih banyak orang yang berpikiran jika pekerjaan menjadi travel blogger hanya bersenang-senang. "Banyak orang, termasuk beberapa keluarga dan teman-teman berpikir kami selalu berlibur. Mereka tidak mengerti apa yang kami lakukan, pada akhirnya kami harus menjelaskan apa yang kita lakukan setiap saat." tandas Jean.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini