nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jaga Kehamilan, Shandy Aulia Rajin Yoga dan Pilates

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 18:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 08 481 2076198 jaga-kehamilan-shandy-aulia-rajin-yoga-dan-pilates-op06O6q34J.jpg Shandy Aulia bahagia dengan kehamilannya dan tetap olahraga (Foto: Inst)

Tak semua wanita bisa diberi kesempatan untuk bisa hamil dan akhirnya menjadi seorang ibu. Oleh karena itu kehamilan harus benar-benar dijaga. Terlebih jika kehamilan itu adalah kehamilan anak pertama.

Menjaga kehamilan sebaik mungkin harus dilakukan agar tetap sehat dan berkembang dengan baik tanpa ada masalah. Ini hal yang dilakukan oleh Shandy Aulia.

 Shandy

(Foto: Inst)

Bersama sang suami, Shandy sendiri diketahui memang sudah cukup lama menanti kehadiran sang buah hati, anak pertama ini. Demi menjaga kehamilannya, aktris yang jadi model bintang iklan produk deodoran ini menuturkan ia memang sengaja mengurangi intensitas pekerjaan, terutama jadwal syuting film.

“Kalau syuting film stop dulu. Tahun ini sudah rilis dua film, yang pasti tahun ini enggak bisa syuting film selama satu tahun. Lalu saya mau memberikan ASI pada anak saya, jadi mungkin 1,5 tahun akan off mau istirahat dulu,” ujar Shandy kala berkunjung ke kantor Redaksi Okezone, Senin (8/7/2019) di Gedung iNews Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Selain vakum dari jadwal syuting film, agar tidak kelelahan karena syuting film, pemeran ‘Tita’ dalam film remaja hits, ‘Eiffel I’m In Love’ ini juga tidak mau bermalas-malasan berolahraga.

Pada usia kehamilan sekira 10 minggu ini, Shandy mengaku ia tetap rutin berolahraga dengan durasi waktu yang sama seperti saat sebelum dirinya hamil .

“Saya olahraga biasanya yoga, tapi ini kan sudah masuk bulan ketiga, jadi boleh kembali ke pilates. Pilates kan banyak gerakan streching untuk postur tubuh. Durasi tetap satu jam, tapi kan jenis gerakannya beda sama gerakan untuk yang tidak hamil. Justru hamil harus gerak yang sehat, jangan malas,” imbuhnya.

Sementara itu, jika bicara menjaga kehamilan dari segi makanan. Wanita yang juga pengusaha di bidang kecantikan, fesyen hingga kuliner ini malah dengan gamblang mengaku ia tidak membatasi dirinya dengan melakukan berbagai pantangan makanan.

“Makanan enggak ada yang dihindari, asal enggak berlebihan. Saya enggak terlalu jalanin mitos-mitos, bikin kepala pusing. Jadi tetap makan apa yang saya suka, asal ya itu tidak berlebihan,” tandas Shandy singkat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini