nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Seks Setelah Melahirkan Tanpa Penetrasi agar Tetap Intim dengan Suami

Agregasi Hellosehat.com, Jurnalis · Selasa 09 Juli 2019 00:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 08 485 2076278 tips-seks-setelah-melahirkan-tanpa-penetrasi-agar-tetap-intim-dengan-suami-d2Xffa3kRS.jpg Seks tanpa penetrasi setelah melahirkan (Foto : Babytesco)

Sebagian besar pasangan mungkin harus menahan gairah seksnya dulu setelah sang istri melahirkan. Pasalnya, banyak yang berpendapat bahwa pasutri sebaiknya tidak melakukan hubungan seks setelah melahirkan, apalagi sampai penetrasi.

Sebenarnya, ada banyak pilihan kegiatan seks lainnya yang bisa Anda coba supaya tetap intim dengan pasangan, kok. Apa saja ya kegiatan seks setelah melahirkan yang bisa dicoba?

Jangan penetrasi dulu sesaat setelah melahirkan

Proses melahirkan normal menyebabkan Miss V terluka dan membengkak. Menurut NetDoctor, sekitar 85% ibu mengalami kerusakan pada Miss V selama beberapa minggu setelah melahirkan. Namun tenang, kondisi ini akan hilang dan pulih sendiri dalam beberapa minggu. Maka itu, selama proses pemulihan, sebaiknya tunda dulu penetrasi penis ke Miss V.

pasutri ngobrol

Jika memaksakan untuk tetap melakukan penetrasi, takutnya muncul perdarahan pada Miss V dan menyebabkan masalah serius lainnya. Dokter menyarankan agar sebaiknya kembali berhubungan seks 6 minggu setelah melahirkan, hingga kondisi Miss V benar-benar pulih. Namun, apabila istri melahirkan dengan prosedur operasi atau caesar, maka pasangan harus menunggu sedikit lebih lama hingga luka pascaoperasi sembuh.

Aktivitas seks tanpa penetrasi yang bisa Anda coba

Jadi, apakah suami istri masih bisa melakukan hubungan seks setelah melahirkan? Jawabannya, tentu bisa.

Ada banyak cara yang dapat suami istri lakukan untuk sama-sama mendapatkan kenikmatan dalam berhubungan intim, tanpa perlu memasukkan Mr P ke dalam Miss V. Berikut adalah tips-tips yang bisa dicoba:

1. Berciuman

Sebuah studi yang dipublikasi dalam Archives of Sexual Behavior menunjukkan bahwa pasangan yang sering berciuman cenderung memiliki hubungan asmara yang lebih sehat.

Hal ini karena ketika berciuman dengan pasangan, hormon bahagia seperti oksitosin, dopamin, dan serotonin akan diproduksi otomatis. Untuk menambah keintiman, Anda dapat mencoba melakukan rangsangan dengan sentuhan-sentuhan, seperti yang akan dibahas di bagian selanjutnya.

2. Pijat romantis

Seks tanpa sentuhan terasa seperti sayur tanpa garam. Anda bisa mulai dengan saling berpelukan dan berciuman perlahan, atau menatap mata satu sama lain untuk memperdalam keintiman berdua.

Lanjutkan dengan menyentuh area-area tubuh yang pasangan suka. Jangan terlalu kasar dan terburu-buru. Setelah itu, pijat pasangan dengan penuh kasih sayang. Pijatan sensual ini bisa membangkitkan gairah seks pasutri. Anda bisa menggunakan lotion atau baby oil supaya pijatan kian intim, hangat, dan bikin rileks.

pijat istri dong

3. Seks oral

Aktivitas seks tanpa penetrasi yang paling umum dilakukan adalah dengan melakukan seks oral. Suami bisa mendapatkan orgasme tanpa perlu memasukkan Mr P ke dalam Miss V.

Selain seks oral, istri juga bisa menggunakan tangan ketika merangsang Mr P suami. Anda juga bisa saling menyentuh dan merangsang titik-titik sensitif dari sang pasangan supaya makin panas meski tidak penetrasi.

4. Lakukan rangsangan pada klitoris

Klitoris adalah bagian Miss V yang masih aman untuk disentuh. Wanita terbukti lebih mudah mencapai orgasme melalui stimulasi klitoris dibanding penetrasi biasa. Dengan memberikan sentuhan dan stimulasi yang tepat, istri juga bisa mendapatkan kepuasan.

5. Grinding atau frottage

Cara lain melakukan seks tanpa penetrasi adalah dengan grinding atau frottage, yaitu saling menggesekkan alat kelamin satu sama lain. Namun, suami harus memastikan istri sudah terangsang dan mengeluarkan cairan dari Miss V, karena aktivitas ini bisa terasa menyakitkan jika area Miss V masih kering. Anda bisa juga menggunakan lubricant atau pelumas untuk memberikan rasa nyaman.

Yang harus dihindari saat melakukan aktivitas seks setelah melahirkan

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan juga ketika melakukan hubungan seks tanpa penetrasi. Hal ini penting terutama untuk istri, karena kondisi setelah melahirkan perlu perhatian khusus dan pantangan-pantangan yang harus dihindari.

pasutri ngambek

Berikut adalah hal-hal yang sebaiknya tidak Anda lakukan saat berhubungan intim dengan istri yang baru melahirkan:

- Melakukan anal seks

- Memasukkan benda apapun ke dalam Miss V

- Menstimulasi payudara istri

- Terlalu berburu-buru dan memaksakan kehendak

Selain itu, berkonsultasilah dengan dokter untuk mengetahui tips-tips berhubungan seks yang aman setelah istri melahirkan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini