nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bercinta Makin Asyik meski Pakai Kondom, Ini Triknya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 09 Juli 2019 01:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 08 485 2076301 bercinta-makin-asyik-meski-pakai-kondom-ini-triknya-xXkp13iIAO.jpg Bercinta makin asyik meski pakai kondom (Foto: Verywell Health)

BERCINTA atau berhubungan seks dengan kondom selalu dianggap kurang nikmat. Alhasil tak sedikit orang berhubungan seks memilih tanpa menggunakan pengaman.

Tentunya hal ini sangatlah disayangkan, padahal kondom memiliki banyak manfaat beberapa diantaranya adalah mencegah penyakit menular seksual dan kehamilan yang tidak diinginkan.

Meski demikian, banyak orang yang merasa tidak nyaman dengan penggunaan kondom. Seorang perempuan heteroseksual mengklaim bahwa menggunakan kondom terasa tidak enak. Ia mengaku tidak bisa mencapai orgasme apabila berhubungan seks dengan menggunakan kondom.

 Kondom

"Oh, kondom tidak terasa enak!" Atau "Aku tidak bisa orgasme dengan ini!" Atau "Ugh, itu merusak momen," tutur wanita tersebut, sebagaimana dilansir dari Cosmopolitan, Senin (4/7/2019).

Lebih lanjut, wanita itu justru kasihan dengan pria yang harus menggunakan kondom saat berhubungan seks karena alasan-alasan yang tidak valid.

Seorang peneliti seks, Maureen Miller, PhD, menjelaskan bahwa ada beberapa trik yang bisa digunakan agar terasa lebih nyaman dalam bercinta meski menggunakan kondom.

Dia membagikan beberapa tips kepada kita yang mengalami ketidaknyamanan saat bercinta dengan menggunakan kondom.

"Tambahkan beberapa tetes pelumas berbasis air ke bagian dalam kondom sebelum Anda memakainya. Para pria melaporkan kagum dan rasanya jauh lebih baik," terang Maureen.

Saat ini sebagian besar kondom memang sudah diberi pelumas namun hanya di bagian luarnya. Maka, agar acara bercinta terasa lebih nikmat, Anda bisa menambahkan satu atau dua tetes pelumas ke dalam kondom sebelum memasangnya.

Anda tidak perlu khawatir pemberian pelumas ekstra akan membuat kondom lebih mudah bocor atau lepas.

 Kondom

Alasan nomor satu untuk kerusakan kondom adalah karena kondom tidak dipasang dengan benar. Ujung harus ditekan karena kondom sedang digulung ke pangkal penis sehingga ada ruang untuk ejakulasi. Kalau tidak, kondom bisa pecah.

"Dengan kata lain, jika kondom rusak, itu karena Anda tidak memakainya dengan benar, bukan karena tetes pelumas tambahan. Jangan takut untuk memakai kondom sebagai bagian dari foreplay atau pemanasan sebelum bercinta. “Minta si dia menggunakan mulut, lidah, dan jari-jemarinya untuk membantu Anda mengenakan kondom. Dijamin suasana bercinta jadi lebih erotis. Tidak ada yang lebih menarik daripada seks aman," tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini