Share

Audrey Yu Jian Hui, Wanita Surabaya yang Viral Ternyata Tidak Diterima di NASA

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 08 612 2076218 audrey-yu-jian-hui-wanita-surabaya-yang-viral-ternyata-tidak-diterima-di-nasa-iMnX5LmFRC.jpg Audrey Yu Jian (Foto: Ist)

Media sosial Twitter semalam diramaikan oleh berita soal sosok wanita muda jenius, Audrey Yu Jian Hui. Kisah viral soal Audrey ini, sebagaimana pantauan Okezone, Senin (8/7/2019) di Twitter diceritakan kepada publik oleh seorang netizen dengan akun bernama “@nithasist” .

Ia menceritakan bahwa Audrey Yu Jian Hui, wanita muda asli asal Surabaya merupakan anak bangsa yang begitu membanggakan. Cuitan viral dari @nithasist sendiri, hingga berita ini ditulis terpantau sudah diunggah ulang (retweet) sebanyak 20 ribu kali.

Diberkahi kecerdasan otak yanViralg luar biasa, @nithasist menuturkan bahwa Audrey hanya menempuh tingkat pendidikan dari sekolah dasar hingga Sekolah Menengah Atas kurang lebih hanya selama tujuh tahun saja. Kemudian di usia belum genap 14 tahun, Audrey yang berniat melanjutkan pendidikan di tingkat perguruan tinggi harus menelan pil pahit sebab tidak ada universitas di Indonesia yang mau menerima dirinya sebagai mahasiswi. Di mana akhirnya situasi ini membuat Audrey memutuskan untuk kuliah jenjang S-1 dan S-2 di Amerika Serikat.

Audrey Yu Jian Hui, arek Suroboyo asli. Kecerdasan dan kepintarannya luar biasa. SD ditempuh 5 th, SMP ditempuh 1 th, SMA ditempuh 11 bln semuanya di Surabaya. Usia 13 thn dia mau msk Universitas di Indonesia tdk ada yg mau menerima. Akhirnya dia memutuskan kuliah di AS tepatnya di Virginia. S-1 dan S -2 ditempuh hanya 3 tahun. Dengan ijasah S-2 nya dia mau masuk ke TNI, tidak bisa diterima karena usianya kurang dari 17 tahun. Dia punya 2 gelar sarjana, Fisika dan Bahasa."

 viral

Sang netizen kemudian melanjutkan, di sela-sela kesibukannya, Audrey juga aktif menjadi penulis. Buku-buku tentang Indonesia yang ia tulis ini pun laris menjadi buku best seller di berbagai penjuru dunia. Contohnya yang berjudul, “Indonesia Tanah Airku” dan “Aku Cinta Indonesiaku”.

Dia aktif menulis buku tentang Indonesia dan jadi best seller di seluruh Dunia. Bukunya yg terkenal adalah Indonesia Tanah Airku, Aku Cinta Indonesiaku. Karena gagal masuk TNI dia memutuskan ambil S-3 di Paris juga ambil dua bidang Fisika dan Bahasa. Lulus di usia kurang dari 25 tahun. Dia langsung diterima kerja di Badan Antariksa Amerika (NASA) dengan gaji 200 jt/bulan. Setelah ketemu Jokowi di KTT G-20 di Jepang kemarin, ditawari masuk ke BPPT dan dengan antusias dia terima tanpa mikir berapa gajinya. Dia hanya bilang Indonesia Love You. Aku datang untuk mengabdi padamu,” tambah @nithasist panjang lebar yang kemudian menjadi viral.

Well, ternyata informasi yang tertera di dalam cuitan @nithasist di atas setelah ditelisik lebih jauh lagi tidak sepenuhnya benar. Sebab, sesuai konfirmasi langsung yang diterima oleh Redaksi Okezone dari orangtua Audrey, orangtua Audrey menjelaskan bahwa ada dua hal yang perlu diluruskan dari berita viral yang menyangkut sang putri tercinta tersebut.

Pertama ialah soal bekerja di NASA, sebab nyatanya Audrey tidak betul telah diterima di NASA. Tidak hanya itu, yang kedua adalah soal pertemuan Audrey dengan RI 1, Presiden Joko Widodo (Jokowi). Orangtua Audrey menyebutkan, sang putri tidak bertemu dengan Presiden Jokowi pada perhelatan KTT G-20, Osaka, Jepang baru-baru ini.

Selebihnya, kisah soal perjalanan sekolah yang begitu menakjubkan dan mengundang decak kagum ini dikonfirmasi oleh orangtua Audrey memang benar adanya sesuai dengan cuitan viral tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini