nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beri Uang Tip Rp70 Juta kepada Pelayan Restoran, Wanita Ini Malah Ditangkap Polisi

Annisa Aprilia Nilam Sari, Jurnalis · Selasa 09 Juli 2019 03:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 08 612 2076325 beri-uang-tip-rp70-juta-kepada-pelayan-restoran-wanita-ini-malah-ditangkap-polisi-nZXVrbjX5N.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Jika kita membayangkannya, memberikan uang tip untuk seorang pelayan dengan jumlah yang fantastis pasti akan terlihat sebagai tindakan yang luar biasa. Namun bagaimana jika ternyata hal itu dilakukan sebagai aksi balas dendam?

Diketahui seorang wanita asal Florida meninggalkan uang tip sebesar USD 5.000 atau setara dengan Rp70 juta kepada seorang pelayan dengan menggunakan kartu kredit pacarnya untuk membalas dendam setelah bertengkar.

Serina Wolfe yang berusia 24 tahun ditangkap pada awal pekan lalu atas tuduhan kejahatan pencurian karena diduga menggunakan kartu kredit pacarnya untuk memberikan tip yang sangat murah hati sebesar 70 juta, atau 10.000% dari total tagihannya. Hal itu ia lakukan di Clear Sky Cafe di Clearwater Beach, Florida, pada 27 Juni 2019, yang dilansir dari OddityCentral, Senin (8/7/2019).

 Memegang kartu kredit

Pelayan awalnya berpikir bahwa Serina benar-benar sangat murah hati, tetapi kemudian mengetahui bahwa ia tengah bertengkar dengan pacarnya dan menggunakan kartu kreditnya hanya untuk membalas dendam.

Michael Crane, yang kartunya digunakan untuk uang tip sebesar Rp70 juta mengatakan kepada polisi bahwa ia dan Serina Wolfe telah bertengkar setelah ia menolak membelikannya tiket pesawat untuk kembali ke New York.

Serina disebut membahas sesuatu tentang menggunakan kartu kredit, karena Crane mengaku kartu kreditnya ditahan setelah perkelahian mereka. Namun, ia akhirnya membatalkan penangguhannya, dan membiarkan pacarnya menggunakannya untuk memberi uang tip kepada pelayan tersebut.

Crane mengklaim dia melaporkan tagihan sebesar Rp70 juta ke kartu kreditnya sebagai penipuan, tetapi pada saat restoran diberitahu, uang itu sudah digunakan untuk membayar tip kepada pelayan. Lebih buruk lagi, uang itu sangat berarti bagi penerimanya yang sedang mengalami masa sulit.

Menurut keterangan tertulis polisi, Serina Wolfe awalnya berbohong tentang meninggalkan tip untuk kembali pada pacarnya, tetapi kemudian ia mengaku. Sampai saat ini dia belum memberikan pembelaan.

Polisi mengatakan kepada The Tampa Bay Times bahwa karena pencurian itu dilaporkan setelah tip dibayarkan oleh restoran, apakah pelayan tetap akan menyimpan uang tip Rp70 juta itu terserah kepada pasangan tersebut dan restoran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini