nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Durian Premium Baru, Lebih Enak Dari Musang King?

Willi Zera Kertangi, Jurnalis · Selasa 09 Juli 2019 16:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 09 298 2076626 ada-durian-premium-baru-lebih-enak-dari-musang-king-nQQ1XlL9BI.jpg Durian premium baru dari Johor (Foto: Asiaone)

Kabar baik bagi kalian yang gemar mengonsumsi durian. Di Johor, Malaysia, ada durian jenis baru yang rasanya dikabarkan mengalahkan durian Mao Shan Wang atau Musang King.

Melansir Asiaone, durian premium baru tersebut ditanam oleh Mad Zin Abdullah. Duriannya berhasil menggeser posisi durian Musang King, yang dapat memberikan varietas top.

 Durian

Ditanam oleh Mad Zin Abdullah di Kampung Tengah, durian berlabel 'P089' baru-baru ini memenangkan kompetisi durian unggul pertama di Johor Agriculture Expo dan Fruit Fair pada 28 Juni 2019.

Kampung Tengah adalah kota kecil di Distrik Segamat, dan Mad Zin meyakini rasanya lebih enak daripada durian lain di daerah ini. Buah ini dilaporkan memiliki rasa yang agak pahit dan tekstur creamy yang akan menyaingi Musang King dan Black Thorn.

 Pemilik durian

Durian premium baru saat ini tidak disebutkan namanya, dan Mad Zin mengatakan kepada CNA, "Saya akan membiarkan mereka (departemen pertanian) memberi nama durian jika terdaftar."

Mad Zin juga mengirimkan varietas lain, berlabel 'P088', yang memenangkan hadiah kedua. Durian tersebut lebih menonjol dari 16 durian lainnya berdasarkan penampilan, tekstur, dan rasanya secara keseluruhan.

Secara total, Mad Zin berhasil pulang dengan membawa hadiah RM1.000 (Rp3,5 juta) untuk hadiah pertama dan RM750 untuk hadiah kedua, dan dua pohon Musang King.

 Durian

Johor sedang mencari varietas durian baru untuk bergabung dengan 12 jenis durian yang telah terdaftar saat ini, untuk membantu daerah tersebut sebagai produsen durian terbesar di Malaysia dan meningkatkan pariwisata.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini