nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Alasan Daging Sapi Australia Dianggap Paling Berkualitas

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 09 Juli 2019 19:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 09 298 2076716 3-alasan-daging-sapi-australia-dianggap-paling-berkualitas-Gci4qT6qzn.jpeg Daging sapi Australia (Foto: Sukardi/Okezone)

Pencinta daging sapi tentu akan sangat familier dengan daging sapi Australia. Daging yang satu ini cukup dikenal dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Banyak dari penyuka daging sapi akan memilih daging yang satu ini. Beberapa dari penikmat daging bahkan memberi cap daging sapi Australia itu punya kualitas yang tak bisa diragukan lagi.

Seperti yang dijelaskan Chief Representative Indonesia - International Markets Meat and Livestock Australia (MLA) Valeska, BSc, BVMS, salah satu jenis daging sapi yang terkenal di Indonesia ialah daging sapi Australia. Kualitas yang dimiliki daging satu ini sudah diakui seluruh dunia. Bahkan, di Australia sendiri, produksi sapi potong sudah berlangsung sejak 200 tahun yang lalu.

Daging

Valeska menjelaskan pada Okezone mengenai indikator kenapa akhirnya daging sapi Australia dikatakan super baik atau memiliki kualitas yang oke punya. Mau tahu kenapa?

1. Daging sapi Australia Halal

Daging Australia terkenal di dunia memiliki sertifikat halal. Untuk di Indonesia sendiri, MUI telah memberikan pernyataan resminya terkait status daging sapi Australia ini yaitu halal. Jadi, masyarakat Indonesia tidak perlu khawatir untuk mengonsumsinya.

"Daging sapi Australia sudah terkenal di dunia kehalalannya. MUI pun telah memberikan label halal untuk daging yang satu ini," kata Valeska di acara Okezone Female Chat Box: Barbeque and Sharing Session "Nothing Beats Beef" bersama Meat and Livestock Australia (MLA) di Residence of Yulie Nasution Grillon, Selasa (9/7/2019).

2. Quality control

 Daging

Daging sapi Australia terkenal paling baik karena memiliki standar khusus dalam pengolahannya. Di Australia sendiri, daging sapi sangat diperhatikan baik itu dari segi perawatan sapi potong, penambahan bobot daging, hingga apa yang dikonsumsi si sapi menjadi hal utama. Sebab, itu semua akan berdampak pada hasil akhir daging yang bakal dipotong.

Pemerintah Australia juga menjamin kualitas daging sapinya, karena memang sudah diketahui publik dan integritas dari negaranya dapat dipertanggungjawabkan. Pemerintah Australia juga memiliki goals di mana mereka berharap daging sapi asal Australia memang tak pernah mengecewakan.

"Karena penanganannya yang sangat ketat dan diperhatikan, jadi percayalah dengan adanya sistem integritas di Australia, menghasilkan daging sapi yang berkualitas," papar Valeska.

3. Sistem keamanan pangan terjaga

 Daging

Daging sapi Australia terjaga sistem keamanannya. Karena berdasar integritas negara yang begitu besar untuk "memproduksi" daging sapi berkualitas, makanya sistem keamanan dalam pendistribusian daging atau pangan sangat terjaga.

Sistem keamanan ini meliputi vaksinasi hewan secara berkala pun lingkungan hewan yang bersih dan bebas dari sumber kotoran, ini semua menjadi tanggung jawab pemerintah Australia. "Jadi, jangan khawatir dengan keamanan pangannya, dalam hal ini daging sapi Australia," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini