nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tantang Bos Facebook Adu Paddle, Ini 5 Spot Favorit Susi Pudjiastuti

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 09 Juli 2019 15:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 09 406 2076614 tantang-bos-facebook-adu-paddle-ini-5-spot-favorit-menteri-susi-CNEuJ8koCO.jpg Susi Pudjiastuti di atas paddleboar di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu (Foto: susipudjiastuti115/Instagram)

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menantang bos Facebook, Mark Zuckerberg untuk berlomba mendayung di atas papan alias paddle. Semuanya berawal saat Menteri Susi meninggalkan komentar di foto yang diunggah oleh Mark di akun Instagram pribadinya. Foto itu memperlihatkan Mark tengah melakukan olahraga paddle di tengah laut.

“Saya juga suka paddling. Ingin sekali menantangmu untuk balap paddle dan memenangkan 10 persen saham Facebook. Jadi saya bisa menjualnya dan menggunakan uang itu untuk membeli beberapa kapal patroli besar untuk melindungi perairan Indonesia dari kapal ikan yang ilegal, tak dilaporkan, tak diregulasi, dan membeli kapal ikan untuk nelayan Indonesia agar mereka bisa memancing lebih banyak dan lebih baik lagi,” tulis Susi Pudjiastuti dalam komentar.

Telah sejak lama menteri yang kerap tampil nyentrik itu diketahui senang berolahraga paddle. Menteri Susi beberapa kali mengunggah kegiatannya saat sedang paddle di perairan Indonesia. Bahkan dirinya memiliki spot favorit. Berikut spot favorit Menteri Susi untuk berolahraga paddle seperti yang Okezone rangkum, Selasa (9/7/2019):

Pulau Tidung

 Wanita di atas paddleboard

Spot favorit pertama Menteri Susi Pudjiastuti untuk paddle adalah Pulau Tidung di Kepulauan Seribu. Pada foto ini terlihat dirinya tengah berdiri di atas papan paddle berwarna putih sambil memegang dayung. Ia memilih memakai baju renang lengan panjang dan celana diving agar terasa nyaman saat bergerak. Tak lupa Menteri Susi mengenakan kacamata hitam untuk menghalau sinar matahari.

Papua

 Wanita di atas paddleboard

Selanjutnya Menteri Susi tampak melakukan paddle di Papua tepatnya di perairan daerah Kampung Saharei, Distrik Fakfak Timur, Papua Barat. Pada foto ini terlihat ia tengah duduk di atas papan paddle sambil memegang rumput laut dan tongkat dayung. Dirinya pun tak risih harus melakukan paddle dengan dress semi formal.

Kepulauan Natuna

 Wanita di atas paddleboard

Spot lainnya adalah Kepulauan Natuna. Tak jauh berbeda dengan foto pertama, di foto ini Menteri Susi terlihat tengah berdiri di atas papan paddle sambil memegang tongkat dayung berwarna putih. Pakaian yang digunakan pun hampir mirip yaitu baju renanng rengan panjang, celana diving, kacamata hotam, dan kaus kaki.

Belitung

 Wanita di atas paddleboard

Melihat dari latar belakang foto, sebagian besar tentu sudah bisa menebak jika Menteri Susi sedang melakukan paddle di Belitung. Tebakan itu benar adanya, lihat saja bebatuan yang menjadi ciri khas. Di foto ini, dirinya terlihat tersenyum sangat lebar.

Sabang

 Wanita di atas paddleboard

Perairan di ujung Indonesia seperti Sabang memang menarik untuk dikunjungi. Ia melakukan paddling tepat di depan kapal besar yang ia tangkap karena illegal fishing di perairan Indonesia. Di sana tak lupa ia melakukan olahraga paddle dengan mengenakan busana renang lengan panjang berwarna biru yang dipadukan dengan celana diving hitam.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini