nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Langkah Sederhana Jadi Morning Person

Agregasi The F Thing, Jurnalis · Selasa 09 Juli 2019 18:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 09 481 2076717 5-langkah-sederhana-jadi-morning-person-IN7vHePxFr.jpg Ilutrasi Morning Person (Foto: The F Things)

JAKARTA- Tidak semuanya bisa menjadi morning person, atau merasa bersemangat dan produktif di pagi hari. Meski begitu, kamu bisa mengubahnya dengan cara yang mudah.

Menurut Charles Dunigg dalam bukunya The Power of Habit dikatakan bahwa perubahan memang tidak bisa cepat dan mudah. Butuh waktu dan usaha. Dengan begitu, berbagai kebiasaan pun bisa dibentuk lagi.

Nah, untuk mengubah kebiasaan menjadi morning person, ada beberapa langkahnya. Berikut ulasan sebagaimana dikutip The F Things.

 Berhenti Menunda Alarm

Paksa diri kamu untuk bangun di waktu yang sama setiap hari. Setidaknya,lakukan selama tiga minggu sampai tidak lagi butuh alarm untuk bangun tepat waktu. 

Ilustrasi Alarm - The F Things

Matikan Semua Perangkat Elektronik

Pindahkan semua gadget dari jangkauan, khususnya ponsel dan laptop. Hentikan aktivitas yang melibatkan benda-benda beradiasi tinggi sebelum tidur. Tanpa disadari, perangkat elektronik yang biasa dimainkan jelang tidur, akan memicu kerancuan pada saraf otak. Alhasil, kamu jauh lebih sulit untuk tertidur pulas.

Jangan Memaksakan Diri

Orang yang bekerja dalam tekanan tinggi punya kecenderungan untuk tetap terjaga. Mereka akan memikirkan apa yang dikerjakan esok. Agar bisa jadi morning person, cobalah untuk tidak memaksakan diri. Terima rasa lelah dan beristirahatlah.

Sinar Matahari dan udara Pagi

Matahari dan udara pagi adalah alarm terbaik untuk sarafmu. Setelah bagun pagi, dianjurkan untuk menikmati matahari pagi dan menghirup udara segar agar harimu menyenangkan.

Olaharaga pagi (Foto: The F Things)

Olahraga

Melakukan olahraga pagi juga bisa membuatmu jadi morning person. Tak perlu pergi ke pusat kebugaran, tapi awali dengan yang sederhana. Misalnya, yoga atau pemanasan untuk mengawali harimu.

(Penulis: Gregory F Nayoan)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini