Dinyatakan Meninggal Dunia, Pria Ini Mendadak Bangun saat Hendak Dikubur

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 10 Juli 2019 00:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 09 481 2076790 dinyatakan-meninggal-dunia-pria-ini-mendadak-bangun-saat-hendak-dikubur-AnihrHM0Z5.jpg Jenazah hendak dikubur (Foto: Thestar)

Senin, 1 Juli 2019 mungkin menjadi hari paling bersejarah bagi seorang pria bernama Mohammad Furqan. Pria ini awalnya dinyatakan meninggal dunia oleh seorang dokter. Namun, keajaiban pun terjadi sebelum jenazahnya dikuburkan pada hari yang sama.

Kejanggalan mulai terjadi setelah tubuh Furqan bergerak selama upacara pemakaman, padahal telah dinyatakan meninggal. Pihak keluarga yang melihat hal tersebut segera membawanya ke rumah sakit di India untuk mendapatkan penanganan dari petugas medis.

Tentunya hal ini mengejutkan berbagai pihak. Para dokter di Rumah Sakit Ram Manohar Lohia, India mengatakan bahwa pria berusia 20 tahun ini masih hidup. Tentunya hal ini sangat bertentangan dengan diagnose dokter yang sebelumnya menangani Furqan.

 Kuburan

Telihat masih bernyawa, para dokter pun memutuskan untuk memasangkan ventilator untuk membantu sistem pernapasan Furqan. Singkat cerita, sebelumnya Furqan dirawat di rumah sakit swasta sejak 21 Juni 2019 setelah ia mengalami sebuah kecelakaan.

“Kami telah membayar sekira Rs 7 lakh (setara Rp144 juta) ke rumah sakit swasta sebelumnya dan ketika kami memberi tahu mereka bahwa kami kehabisan uang, mereka menyatakan Furqan meninggal dunia hari Senin,” tutur Mohammad Irfan yang merupakan saudara lelakinya terang The Star, Rabu (10/7/2019).

Setelah Kepala Petugas Medis, Lucknow Narendra Agarwal mengetahui kejadian yang mengkhawatirkan tersebut, ia mengaku akan segera menyelidiki masalah ini dan mengusut tuntas mengenai fenomena janggal ini.

Menurut Lucknow, Furqan memprediksi pasien memang dalam kondisi kritis. Namun, pada kenyataannya ia tidak mengalami mati otak, sehingga ia terlihat seperti mati namun sebenarnya masih hidup.

“Pasien dalam kondisi kritis tetapi jelas tidak mati otak. Dia memiliki denyut nadi, tekanan darah dan refleksnya bekerja,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini