nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Memilih Botol Minum yang Bagus untuk Kesehatan

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Selasa 09 Juli 2019 22:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 09 481 2076818 cara-memilih-botol-minum-yang-bagus-untuk-kesehatan-JnitMsvwlV.jpeg Ilustrasi botol minum (Foto: Ist)

Tubuh membutuhkan cairan yang banyak untuk menjaganya tetap terhidrasi dan bisa beraktivitas dengan baik. Salah satu cara mendapatkan cairan tersebut tentu saja dengan minum air putih.

Tubuh yang kekurangan cairan dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan, termasuk hilangnya fokus, mudah lelah, kulit kering, hingga dapat merusak ginjal. Karena itu, minum air 8 gelas sehari harus Anda lakukan.

Baik di dalam maupun di luar ruangan, minum air adalah salah satu hal yang wajib Anda terapkan untuk menjaga kebugaran tubuh dan menghindari penyakit-penyakit tertentu. Demi kesehatan tubuh sekaligus mengurangi limbah plastik, botol minum yang bisa digunakan berkali-kali tentu jadi pilihan yang bagus.

 Perempuan minum air

Namun, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli botol minum untuk dibawa dalam keseharian. Salah satunya adalah dengan memilih material botol yang aman untuk kesehatan.

"Pilihlah yang sudah bebas dari bahan BPA sehingga aman bagi kesehatan dan bisa dicuci di mesin dishwasher," ujar Ferdinand Tunggadjaja, Product Manager PT Kawan Lama Inovasi dalam keterangannya.

Ferdinand melanjutkan, botol minum yang memiliki banyak kegunaan juga bisa menjadi pilihan, misalnya botol yang dilengkapi dengan pengaduk lima sisi. Selain untuk wadah minum air putih, botol juga bisa digunakan sebagai wadah jus atau smoothies.

Selain itu, botol yang tidak mudah bau untuk digunakan juga bisa jadi pertimbangan selanjutnya. Hal ini sangat penting untuk kebersihan dan rasa air minum yang akan Anda konsumsi nantinya.

"Dengan menggunakan bahan Tritan yang tahan bau dan noda, Anda tidak perlu khawatir botol minum jadi bau setelah digunakan," lanjut Ferdinand.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini