nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Main Truth or Dare, Pria Ini Meninggal Akibat Menelan Tokek

Willi Zera Kertangi, Jurnalis · Selasa 09 Juli 2019 17:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 09 612 2076578 main-truth-or-dare-pria-ini-meninggal-akibat-menelan-tokek-M6A4EuV9s5.jpg Menelan tokek (Foto: Odditycentral)

PERNAHKAH terlintas di benak Anda ketika tokek kecil masuk ke dalam mulut? David Dowell, 34 tahun, ayah tiga anak dari Brisbane, Australia, secara tragis kehilangan nyawanya setelah terinfeksi salmonella, yang menurut teman-temannya adalah hasil dari memakan tokek kecil saat bermain truth or dare.

Dowell, dibawa ke Rumah Sakit Mater di Brisbane pada 3 Desember 2018, tiga hari setelah beberapa teman dilaporkan melihat dia memakan tokek di sebuah pesta. Dia tidak pernah memberitahu rekannya, Allira, dan sampai hari ini tidak ada yang benar-benar tahu pasti apakah dia benar-benar memakannya, tetapi beberapa hari setelah pesta Sabtu itu, dia berada di rumah sakit untuk memperjuangkan hidupnya.

Dikutip Odittycentral, pada awalnya, dokter mengira dia menderita gastroenteritis, tetapi pada kenyataannya dia telah terinfeksi salmonella, bakteri bawaan makanan, yang menyebabkan diare, kram perut, demam, dan, dalam kasus yang jarang terjadi, bahkan kematian.

 Tokek

Tidak ada yang tahu bagaimana bakteri itu ada di dalam tubuh David, tetapi sehari setelah dia dirawat, seorang teman memberi tahu Allira bahwa mereka telah melihatnya memakan tokek di pesta itu. Dia dikenal sebagai pria yang tidak akan pernah mundur dari keberanian, tetapi rekannya mengatakan bahwa selain dari kesaksian teman, tidak ada bukti bahwa dia benar-benar menelan kadal.

"Tidak ada bukti bahwa dia benar-benar memakannya karena sebagian mengaku melihat, sebagian yang lain berkata tidak melihat" kata Allira kepada News.com.au. "jadi dia mungkin berniat untuk memakannya dan kemudian membuangnya. Pada akhirnya, kami tidak tahu apakah dia benar-benar memakan tokek. David tidak pernah menyebutkannya. ”

Namun, pasangan David yang sangat sedih mengakui bahwa ketika dia memberi tahu para dokter tentang apa yang diduga telah dia lakukan, mereka mengatakan bahwa tokek terebut kemungkinan menyebabkan infeksi salmonella.

Gejalanya dilaporkan mengerikan. Dia muntah empedu hijau, urinnya menjadi hitam dan perutnya kembung sehingga dia tampak hamil enam bulan. Ada juga cairan yang bocor dari perutnya, dan cairan di paru-parunya juga. Dia sangat kesakitan sehingga dokter harus membuatnya koma.

Kurang dari dua minggu setelah diduga menelan tokek, pria berusia 34 tahun itu meninggal dalam operasi. Sayangnya, keluarganya bahkan tidak bisa mengucapkan selamat tinggal padanya. Mereka memutuskan untuk mengumumkan kepada publik dengan kisahnya yang mengejutkan dengan harapan mendapatkan jawaban tentang kematiannya yang terlalu cepat.

Hewan liar seperti ular, kadal, dan katak membawa berbagai parasit, termasuk salmonella, di usus mereka.

Kasus David telah dibandingkan dengan Sam Ballard, seorang remaja pria yang terinfeksi cacing paru-paru tikus setelah dilaporkan memakan siput hidup pasca bermain truth or dare sebagai tantangannya (Dare) . Ia menderita meningo-ensefalitis eosinofilik yang membuatnya lumpuh dan otak rusak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini