nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rahasia Kecantikan Dara dan Claudia Setyohadi Miliki Kulit Glowing

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 10 Juli 2019 15:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 10 611 2077024 rahasia-kecantikan-dara-dan-claudia-setyohadi-miliki-kulit-glowing-KlMV3sTb9C.jpeg Rahasia kecantikan Dara dan Claudia Setyohadi (Foto: M. Sukardi)

MAKE-up semahal apa pun, ketika kulit Anda pada dasarnya tidak sehat, maka hasilnya tidak akan cantik sempurna. Akan ada saja celah yang dirasa kurang dan ini tentunya membuat Anda tidak puas dengan kecantikan wajah, sekali pun dari brand kenamaan dunia!

Nah, khusus pada Okezone, kakak beradik  yang juga beauty influencer Dara dan Claudia Setyohadi coba membagikan apa rahasia kecantikan mereka untuk memiliki wajah glowing dan sehat. Penasaran apa saja perawatan wajah yang mereka lakukan?

Rahasia kulit wajah glowing Claudia

 Claudia Setyohadi

Untuk Claudia, sebagai beauty influencer, dia paham betul mana produk kecantikan yang bagus dan berkualitas, tentunya yang cocok dengan karakter kulit wajahnya, ya. Namun, produk tersebut tidak menjadi penentu utama Anda memiliki kulit sehat.

"Aku saat ini sedang dalam tahap memiliki kulit wajah yang sangat baik dan rahasianya ternyata bukan hanya dari produk skin care yang kita pakai, tetapi dari apa yang kita makan," katanya.

Konsep semacam itu dia dapatkan dari pengalamannya sendiri. Jadi, sekarang ini ternyata Claudia sedang menerapkan diet rendah karbo dan gula. Dua komponen dalam makanan itu ternyata memengaruhi kualitas wajahnya sekarang.

"Aku menerapkan diet karbo dan gula sebetulnya untuk menurunkan berat badan, tapi ternyata ngaruh juga ke kualitas wajah aku sekarang. Aku ngerasa kalau wajah aku semakin bersihan dan mulus, bahkan jadi jarang sekali jerawatan," ujar Claudia.

Dalam menerapkan diet rendah karbo dan gula, Claudia mengungkapkan kalau dirinya tak begitu kesulitan. Sebab, dia tak masalah ketika harus mengganti nasi dengan oat atau pun masalah gulanya.

Ya, Claudia ternyata bukan tipikel orang yang suka juga mengonsumsi gula, misalnya minuman bersoda. Menurut dia, minuman bersoda itu penuh dengan gula dan untungnya dia nggak begitu suka. "Kalau pun minum teh, aku biasanya nggak ditambahin gula," tambahnya.

Rahasia sehatnya kulit wajah Dara

 Dara Setyohadi

Sementara itu, untuk Dara, dia memercayakan kunyit sebagai salah satu rahasia kulit wajah sehat dan bersihnya.

"Mama sudah membiasakan aku minum kunyit sejak kecil. Tapi, aku belum tahu banget efeknya sampai akhirnya aku breakout dan mulai minum kunyit, ternyata hasilnya luar biasa. Wajah aku mulai membaik dan sekarang sudah jarang jerawatan," ungkap Dara yang merupakan arsitek.

Selain mengonsumsi kunyit, Dara mengaku tidak lagi menggunakan skin care berlebih. Jadi, hanya yang penting-penting, seperti mouisturizer, serum, toner essence, dan sabun muka yang nggak ada busa.

Dara mengaku kalau dulu dia sering menggunakan produk peeling. Tapi, karena dia sadar kalau itu terus mengikis kulit wajahnya, akhirnya dia stop. Kini dia mengandalkan produk yang lebih gentle dan natural.

Selain perawatan dari luar, Dara pun mengaku memerhatikan asupan makanan dan minumannya. Membiasakan minum kunyit adalah hobi barunya. Tidak hanya itu, dia juga kini mengurangi minum kopi. "Siapa sangka kalau kopi ternyata bikin kulit kering, apalagi yang ditambah susu, itu yang bikin wajah gampang jerawatan karena lemaknya," tambah Dara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini