Share

Bercanda saat Maghrib, Pria Ini Dapat Kejutan dari Makhluk Halus

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 00:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 10 612 2077022 bercanda-saat-magrib-pria-ini-dapat-kejutan-dari-makhluk-halus-eaupkcT5sS.jpg Boneka seperti tuyul bergerak (Foto: Inst)

Bercanda merupakan hal yang sangat menyenangkan, namun hal tersebut bisa saja menjadi sebuah petaka apabila hal tersebut tidak dilakukan dengan baik. Tak sedikit berbagai candaan terkait makhluk halus justru berubah menjadi sebuah petaka bagi para pelakunya.

Sebelumnya, terdapat kisah sekumpulan anak laki-laki yang mencoba bermain memanggil makhluk halus dengan metode meletakan sebuah pensil di atas kertas. Namun, secara tiba-tiba pensil tersebut bergerak dan langsung membuat mereka lari berhamburan.

 Tuyul

(Foto: Ist)

Nah, belum lama ini ada seorang pria yang melakukan aksi cukup gila dengan menyanyikan sebuah lagu kepada boneka pada saat magrib. Terlihat boneka yang ada di belakang pria ini memang sangat lucu karena bentuknya yang mirip dengan bayi.

Namun, jangan tertipu dengan bentuknya yang lucu. Pasalnya boneka juga bisa menjadi media bagi makhluk halus untuk berkomunikasi dengan manusia. Kabarnya pria yang ada dalam video tersebut, orang Magelang, Jawa Tengah sedang bermain-main saat maghrib malah dapat kejutan dari makhluk halus.

Kisah menyeramkannya tersebut terekam dengan jelas dan telah dibagikan ke banyak akun sosial media, salah satunya Instagram. Dalam video singkat tersebut pria itu terlihat menatap ke arah kamera sambil menyanyikan lagu gundul-gundul pacul.

Untuk menambah kesan seram, ia pun sedikit mengganti lirik lagu “Gundul-Gundul Pacul” menjadi “Gundul-Gundul Tuyul”. Kesalahan fatalnya adalah guyonan tersebut ia lakukan ketika maghrib di mana dipercaya bahwa para makhluk halus mulai beraktivitas keluar dari sarangnya.

Awalnya suasana biasa saja. Namun ketika pria tersebut mulai menyanyikan lagu guyonannya tersebut, tanpa disadari boneka yang ada di belakangnya perlahan mulai bergerak bergeser ke arah kiri. Sang pria awalnya tidak bergitu memperhatikannya.

Naas, boneka itu justru kembali bergerak, bahkan gerakannya malah semakin jelas terlihat. Pria yang memang berniat mengambil video itu pun akhirnya melihat pergerakan tersebut dari kameranya. Seketika ia pun berteriak ketakutan.

Sejak diunggah beberapa waktu lalu, postingan ini telah ditonton sebanyak 35.815 kali. Postingan ini pun mendapat banyak komentar dari para netizen yang telah menontonnya.

“Gw nyoba putar lagu lingsir wengi tengah malem gk ada apa2?? Tapi jngn sampe ada apa2 sih,” tulis akun @fadillah.alisyahbana.

“Yah itu mah di tarik pake tali kakinya bonekanya wkwk,” tulis @igoy2509.

“Modussss ini video, gue lagi ngumpulin anak indihome yg liat setan disitu,” tulis akun @rahmaddayat12.

“Saya malah jual boneka2 gtu dan boneka2 jadul jg.. dri 2015 .. Alhamdulillah blm pernah ad kejadian aneh, jangan sampe dehhh,” terang @gudeloshop.

Sementara akun @caesarnadeak menulis: “Ah bukan reflek, sebelumnya dia sudah menyadarinya.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini