Share

Selain Curi Uang, Berikut 5 Hal yang Perlu Anda Ketahui tentang Tuyul

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 02:39 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 10 612 2077318 selain-curi-uang-berikut-5-hal-yang-perlu-anda-ketahui-tentang-tuyul-fez4dfIFcT.jpg Seputar Tuyul (Foto: Pixabay)

Makhluk gaib sendiri terdiri dari beragam jenis sesuai dengan karakter dan fungsinya masing-masing.

Salah satu hantu yang cukup terkenal bahkan pernah difilmkan Indonesia adalah tuyul. Alhasil banyak sekali mitos yang berkembang di masyarakat mengenai sosok hantu yang satu ini.

Tentunya banyak sekali masyarakat yang penasaran dengan sosok tuyul. Merangkum dari berbagai sumber, dalam artikel ini Okezone akan membahas tentang lima hal yang perlu Anda ketahui tentang tuyul. Berikut ulasannya.

1.Tuyul berwujud menyerupai anak kecil

Menurut mitos yang beredar di masyarakat, tuyul berwujud menyerupai anak kecil. Bahkan perawakan dan prilakunya pun disebut sama persis dengan anak manusia.

2.Tuyul merupakan sebuah pesugihan

Indonesia memang terkenal dengan berbagai macam pesugihan, salah satunya adalah tuyul. Biasanya orang akan memperkerjakan tuyul peliharaannya untuk melakukan sesuatu dengan imbalan tertentu.

3.Jarum dan yuyu menjadi konon dapat menangkal tuyul

Setiap makhluk pasti memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Konon cara menangkal gangguan dari tuyul adalah dengan meletakkan beberapa jarum di bawah tumpukkan uang.

Pasalnya tuyul kerap ditugaskan mengambil uang orang lain, sementara ia sangat takut dengan jarum. Selain itu, ada pula yuyu (kepiting kecil) yang merupakan mainan kesukaan tuyul. Jika ada yuyu maka tuyul akan fokus bermain dan melupakan tugas majikannya.

4.Tuyul gemar meminta tumbal darah

Tuyul yang masuk dalam golongan jin ifrit ini dikatakan meminta tumbal darah dari salah satu keluarga berjenis kelamin perempuan. Tentunya tumbal pun diatur sesuai dengan perjanjian awal. Yang jelas, para tuyul ini sangat menyukai darah.

5.Tuyul dipelihara layaknya hewan peliharaan

Sama seperti memelihara hewan pada umumnya, tuyul juga membutuhkan perawatan khusus. Karena rupanya seperti anak kecil, maka tuyul harus disediakan susu, jajanan bahkan mainan untuk mereka bermain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini