nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sangat Alergi Debu, Begini Bams eks Samsons Menjaga Wajahnya dari Jerawat

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 17:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 11 194 2077649 sangat-alergi-debu-begini-bams-eks-samsons-menjaga-wajahnya-dari-jerawat-gLfEdA7QCa.jpeg Bams eks Samsons (Foto: Sukardi/Okezone)

Sebagian orang ada yang memiliki sensitivitas tinggi terhadap kotoran, salah satunya debu. Kotoran yang satu ini tidak hanya memengaruhi kualitas sistem pernapasan, tapi ternyata punya andil besar pada masalah jerawat Bams eks Samsons.

Ya, pria yang satu ini mengaku sangat alergi pada debu. Itu kenapa dia sangat mudah sinus atau timbul jerawat kalau sudah terpapar debu. Kalau sudah begini, menjaga lingkungan tetap bersih mesti dia lakukan.

"Aku kalau di rumah, pasti sering vakum atau bersihin rumah. Soalnya sangat sensitif sama debu. Kalau udah kena, bisa jerawatan," katanya pada Okezone di acara grand launching MEN/O/LOGY by Zap di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2019).

 Artis pria

(Foto: Sukardi/Okezone)

Bams melanjutkan, penyebab lain dari masalah jerawatnya ialah makanan. Tapi, untungnya Bams sangat picky terhadap masalah yang satu ini. Dia mengaku sangat jarang bahkan tidak pernah mengonsumsi makanan sembarang. Tapi, pernah sekali jerawatan karena makanan dan itu bikin dia semakin selektif dalam memilih menu makanan.

Nah, bicara mengenai jenis kulitnya sendiri, Bams mengaku kalau wajahnya itu cenderung berminyak. Dengan begitu, dia pun akhirnya mesti menjaga asupan minyak yang dikonsumsi dan menjaga wajahnya agar tidak berminyak berlebih.

Cara yang biasa dia lakukan untuk mencegah jerawat sangat sederhana. Bams rutin cuci muka dan pakai pelembap wajah. Hanya itu. Kalau pun perlu ke dokter kulit atau melakukan perawatan, ya, kalau kondisinya sudah sangat parah. "Aku ke tempat perawatan itu kalau sedang perlu. Kalau nggak, ya, ngapain? Lagipula, sekarang ini wajah aku lagi tidak bermasalah, jadi aman semuanya. Cuci muka saja cukup," terangnya santai.

Makna tampan untuk Bams

Tidak bisa dipungkiri banyak orang yang melihat luarnya dulu baru bagian dalam dan itu dia lakukan. Bagaimana pun keduanya mesti diperhatikan, karena memang tak bisa dipisahkan.

Nah, Bams sendiri menilai tampan ialah ketika si pria mau terlihat rapi dan menarik. Bisa dengan pakaian yang dia kenakan atau dari apa yang dikonsumsi.

"Tampan? Gue suka kelihatan good looking. Pakai pakaian yang bagus dan merasa nyaman dengan hal tersebut. Tapi, gue juga nggak membatasi makna tampan itu sendiri, orang merasa tampan dengan caranya sendiri," ungkap Bams lantas tersenyum.

Terlebih ketika si pria makin dewasa, biasanya makin banyak tujuan yang ingin dicapai. Jadi, nggak hanya bicara dalamnya, tapi luarnya juga bagi dia penting.

"Nggak hanya di Indonesia, semua orang sepertinya akan melihat dan menilai orang lain dari luarnya dulu, baru dalamnya," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini