nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ringgo Bagikan Tips Liburan Naik Pesawat Bareng Anak, Enggak Repot Kok!

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 13:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 11 406 2077500 ringgo-bagikan-tips-liburan-naik-pesawat-bareng-anak-enggak-repot-kok-rgGyeGVSCC.jpg Ringgo bagikan tips liburan naik pesawat bareng anak (Foto : @ringgoagus/Instagram)

Traveling membawa anak balita terkadang menimbulkan kebingungan dan ketakutan tersendiri, terutama menempuh perjalanan udara. Tapi ketakutan ini tidak menjadi halangan bagi aktor sekaligus ayah muda, Ringgo Agus Rahman untuk memboyong keluarga kecilnya berlibur.

Contohnya saat Ringgo berlibur ke Australia bersama istri, Sabai Dieter dan putra mereka, Bjorka. Mereka harus menempuh perjalanan udara kurang lebih selama empat jam. Selama perjalanan, Ringgo memiliki tips tersendiri agar Bjorka tetap merasa nyaman di dalam pesawat berjam-jam lamanya.

ringgo agus

Ringgo mengatakan bahwa persiapannya pertama membuatkan anak makanan. Kedua, jika berlibur bareng anak biasanya Ringgo memilih flight malam.

“Tujuannya biar anak itu tidur, tapi kalau flight ke Australia misalnya yang empat jam gitu gue rasa masih santai karena waktunya sama anak itu kepakai untuk tidur dan nonton film anak-anak,” ungkap Ringgo saat dijumpai dalam acara,” Mid-Year Gatherng Event with Tourism Western Australia,” Rabu 10 Juli 2019 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Ringgo menambahkan, sejatinya orangtua khususnya para Ayah tidak perlu merasa gugup. Justru menurut pria berdarah Sunda ini, perasaan gugup dan takut membawa anak menempuh perjalanan udara itu harus dilawan.

Meski begitu, Ringgo mengaku memang merasa deg-degan ketika pertama kali membawa Bjorka naik pesawat. Ketika itu, Ringgo mengajak Bjorka yang baru berusia 4 bulan pergi ke Bali. Ketika itu, terlihat anaknya merasa pegal di pesawat, dan Ringgo langsung mengajak anaknya jalan-jalan di lorong.

ringgo agus rahman

sendiri jika anak mulai pegal duduk di pesawat, dia akan mengajak Bjorka jalan-jalan di lorong. Menurutnya, banyak orangtua lain yang juga melakukan hal serupa.

“Ternyata banyak bapak-bapak yang nemenin jalan anak-anaknya di lorong. Jadi santai saja, harus dilawan perasaan deg-degan itu. Buat gue, pilihannya gue rela lakuin apa saja untuk bisa bawa istri dan anak liburan. Gue mikir namanya istri pasti dia stres di rumah, lelah kan ngurus anak dan rumah. Jadi gue harus bawa liburan,” imbuhnya.

Karena itu, Ringgo mengaku sama sekali tidak kapok memboyong anaknya liburan naik pesawat, meskipun Bjorka juga pernah rewel dalam perjalanan. “Gak kapok ah, inginnya memang malah ngajak anak jalan-jalan. Kalau sudah sekolah harus ngikutin jadwal sekolah dia dan ya pas liburan sekolah itu kan high season, mahal semua,” pungkas Ringgo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini