nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suka Minum Air Mentah, Lintah Bersarang di Tenggorokan Wang

Agregasi Solopos, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 13:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 11 481 2077549 suka-minum-air-mentah-lintah-bersarang-di-tenggorokan-wang-8R801afPSh.jpg Minum air mentah ada risikonya (Foto: Hawaii Community Foundation)

Wang, 65, wanita asal Guiyang, Guizhou, Tiongkok suka meminum air mentah. Ia enggan memasak air mentah sebelum diminum. Akibatnya Wang mengalami hal mengerikan pada tenggorokanya.

 Air

(Foto: Wired)

Wang merasakan sakit tenggorokan. Lalu ia pergi ke dokter. Tak disangka rupanya lintah berukuran 3 cm terdeteksi menempel di trakea Wang setelah ia memeriksakannya ke dokter. Air mentah diduga mengandung larva lintah.

Seperti dilansir Asia Wire, Rabu (10/7/2019), Wang awalnya merasa ada sesuatu yang bergerak di dalam tenggorokannya. Setelah memeriksakannya ke dokter dan dicek menggunakan kamera berukuran kecil, diketahui ada lintah menempel pada trakea Wang.

Dokter Yao Hongmei yang menangani kasus tersebut harus membekukan lintah sebelum mengeluarkannya dari tenggorokan Wang.

"Setelah lintah membeku, alat pengisapnya [lintah] akan lepas dari dinding trakea pasien sehingga saya bisa melepaskannya," jelas Yao Hongmei.

Wanita 65 tahun itu mengakui, ia sering minum air mentah dari beberapa sumber mata air tanpa merebusnya terlebih dahulu. Wang diduga menelan telur atau larva lintah yang kemudian menetas dan bersarang di trakeanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini