nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tren Rambut Milk Tea Lagi Hits se-Asia, Coba Yuk!

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 13:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 11 611 2077460 tren-rambut-milk-tea-lagi-hits-se-asia-coba-yuk-dNZlkL0rYs.jpg Tren rambut milktea (Foto: Allure)

BICARA soal tren rambut yang terinspirasi oleh makanan ataupun minuman. Olahan kopi dan wine sepertinya bisa dikatakan mendominasi nama-nama di khasanah tren warna rambut.

Seperti tren rambut pirang yang disebut chardonnay blonde, lalu warna rambut merah jenis mulled wine jika ingin rambut berwarna merah gelap. Kemudian warna cold brew untuk jenis warna rambut brunette, hingga warna rambut es moka yang menawan jika ingin tampilan rambut hadir dengan aksen highlights yang kontras warnanya tinggi.

Nah, sekarang kembali hadir sesuatu yang baru yang disebutkan tengah menjadi tren warna rambut di berbagai penjuru Asia. Di mana nama tren baru ini mungkin jadi kabar bahagia bagi pencinta minuman teh.

Ya, tren baru warna rambut yang sedang hits ini adalah tren warna rambut “Milk Tea”. Jenis dan nama minuman yang juga sedang begitu populer di Asia, termasuk juga Indonesia.

 Tren rambut milktea

Tren warna rambut “Milk Tea” ini bisa dilihat banyak wara-wiri di media sosial, terutama Instagram. Terutama dari titik area Jepang dan Singapura, dengan label tagar #milkteahair.

Sebagai indikasi tren rambut cantik satu ini memang dinamai terinspirasi dari warna minuman kombinasi antara teh dan susu tersebut, seperti dikutip Allure, Kamis  (11/7/2019).

Milk tea hair

Seperti namanya, warna rambut “Milk Tea” ini menampilkan shade warna perpaduan apik antara coklat terang (light brown) dan pirang agak gelap (dark blonde). Sehingga menghasilkan warna beige yang cantik, creamy, tidak terlalu didominasi warna hangat tapi tidak juga didominasi warna shade terlalu terang.

Para ahli pewarna rambut juga bisa berkreasi dengan tone warna rambut satu ini. Misalnya, beberapa di antaranya menambah aksen ombre looks dari shade warna hangat turun ke shade warna dingin. Lalu ada juga yang berkreasi dengan menampilan shade warna brunette yang lebih gelap, baru kemudian diberi warna milk tea di bagian bawah rambut.

Untuk memperoleh warna rambut ini, sejatinya memang prosesnya tidaklah mudah. Seperti dijelaskan oleh Shawn Lee dari Ravissant Hair Studio di Singapura, untuk bisa mendapatkan warna milk tea ini ia pertama-tama harus mengangkat level rambut mencapai level delapan denga produk hair lightener baru kemudian di-tone dengan warna merah magenta untuk menetralkan tone ash rambut.

Sementara itu, Olivia Smalley, colorist profesional dari Florida menambahkan poin utama dari warna rambut seperti ini adalah tampilan color melt yang dimulai dari tones warna hangat di bagian akar lalu bertransisi ke warna ash di bagian ujung. Kuncinya adalah memastikan eleminasi komplit dari warna keemasan di bagian akhir ujung, sembari menjaga warna keemasan di bagian akar.

Barulah bisa mendapatkan warna milk tea, sebagai warna rambut yang menampilkan keseimbangan sempurna antara tones hangat dan tones dingin, yang menambah kesan edgy pada balayage rambut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini