nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenal Huda Kattan, Beauty Blogger di Balik Kerajaan Kecantikan Huda Beauty

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 16:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 11 611 2077617 mengenalhuda-kattan-beauty-blogger-di-balik-kerajaan-kecantikan-huda-beauty-sUmyvng7dn.jpg Huda Kattan, sosok di balik Huda Beauty (Foto: About Her)

Pecinta dan penikmat dunia kecantikan, khususnya dunia make-up pasti pernah mendengar nama brand Huda Beauty. Brand Huda Beauty diluncurkan pertama kali pada 2013 lalu, di usia enam tahun perjalanannya semakin sukses bertransformasi dari brand kecil menjadi brand dengan nilai miliaran dollar.

Sosok di balik kesuksesan brand kecantikan Huda Beauty adalah Huda Kattan. Ia lahir pada 2 Oktober 1983 di Oklahoma, Amerika Serikat dari keluarga Muslim asal Irak yang berimigrasi ke Amerika, pasangan suami-istri Ibrahim Kattan dan Susu Al Qazzaz.

 Make up

 (Foto: Huda Beauty)

Terlahir sebagai empat bersaudara, Huda Kattan diketahui sangat dekat dengan kedua saudarinya, Mona dan Alya begitu juga dengan saudara laki-lakinya, Khalid.

Di balik kecantikannya, Huda juga mempunyai otak encer loh! Ia diketahui lulus dari Universitas Michigan bidang ilmu jurusan Keuangan dengan nilai yang sangat tinggi.

Sempat tinggal cukup lama di Amerika, dan bekerja sebagai pegawai kantoran. Kemudian pada 2006 silam Huda sekeluarga memutuskan pindah ke Dubai karena sang Ayah mendapatkan posisi di American University, Dubai.

Di Dubai inilah, perjalanan Huda di dunia kecantikan dimulai. Setelah lulus kuliah lalu pindah ke Dubai, tidak butuh waktu lama, Huda diterima bekerja sebagai make-up artis perusahaan kecantikan raksasa, Revlon. Selama bekerja sebagai make-up artis, pengalaman merias wajah selebriti Hollywood seperti Eva Longoria dan selebriti lainnya sudah ia kantungi.

Mengawali perjalanan dari bawah sebagai make-up artis, mengunggah video tutorial make-up di media sosial, sampai akhirnya pada 2013, ia mendirikan Huda Beauty bersama kedua saudarinya, Mona dan Alya diawali dengan menjual bulu mata palsu, yang langsung menjadi hits bahkan dikenal sebagai bulu mata palsu yang dipakai oleh Kim Kardashian.

Kini, Huda Beauty sebagai kerajaan kecantikan telah menawarkan banyak produk make-up lainnya, mulai dari lipstik, pallettes eyeshadow, concealer, foundation, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sekarang? Per 2018, Huda Beauty diketahui sebagai brand kosmetik papan atas di Sephora kawasan Timur Tengah, dan sudah tersedia di 900 toko di penjuru Amerika Serikat dan 600 toko di penjuru dunia.

Sukses mendirikan kerajaan kecantikan bak Kylie Jenner,Huda mengaku ia berterima kasih kepada dua saudarinya, Mona dan Alya. Sebab Mona lah yang awalnya mendorong Huda untuk mulai menjadi beauty blogger pada 2010, dan juga otak dibalik ide menjual produk bulu mata palsu di bawah lini kecantikan Huda Beauty pada 2012 silam.

Sedangkan kakak perempuannya, Alya adalah investor pertama Huda, yang bersedia menginvestasikan USD 6500 untuk batch pertama produk make-up Huda Beauty. Dibangun bersama anggota keluarga, sekarang empire Huda Beuaty masih dijalankan dengan struktur keluarga. Mona sebagai Global President, Alya sebagai Chief Instagram Officer dan bahkan suami Huda, Chris juga kini mengurus bagian pengembangan bisnis, operasional, hingga logistik.

Sementara itu, bicara soal produk, Huda mengaku walaupun semua produk make-up yang dirilis hadir dengan tantangannya sendiri-sendiri. Ia merasa concealer sebagai produk yang paling menantang untuk dirinya. Sebab prosesnya begitu riskan, dan berganti-ganti formula beberapa kali bahkan Huda harus terbang ke Italia, sampai akhirnya hadir dengan formula yang sempurna.

Namun usaha keras Huda membangun Huda Beauty kini terbayar sudah, karena bisa dibilang sekarang ia hanya tinggal menikmati hasil. Huda yang pada 2017 disebut sebagai influencer dengan bayaran termahal di Instagram ini, per 2018 saja sudah memiliki 27,1 juta pengikut di Instagram dan estimasi nilai kekayaan pribadi lebih dari USD 756 juta, dan sebagai pemilik dari beauty empire bernilai miliaran dollar seperti dilansir Lofficielsingapore dan Online Influencers, Kamis (11/7/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini