nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sakti! Gadis Remaja Asal Jombang Tangkap 11 Tuyul dengan Toples Kaca

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 11:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 11 612 2077474 sakti-gadis-remaja-asal-jombang-tangkap-11-tuyul-dengan-toples-kaca-XqK9bZNFUl.jpg Hantu Tuyul Dimasukan ke Botol (Foto: Pixabay)

Penampakan tuyul memang sering meresahkan warga setempat. Seperti yang terjadi di daerah Jombang, Jawa Timur. Namun dengan keberanian gadis remaja bernama Ineke Puspitasari alias Pipit, sejumlah tuyul pun akhirnya berhasil ditangkap oleh Pipit, dan dimasukan ke dalam 11 botol kaca.

Kejadian ini benar adanya yang menghebohkan warga sekitar di tahun 2015 lalu. Gadis berusia 14 tahun itu ditengarai memiliki indera ke-6 sejak lahir, jadilah hidupnya sangat dekat dengan makhluk gaib.

Termasuk ketika itu dia mengaku tangkap 11 tuyul di beda-beda tempat, kemudian dia masukkan ke dalam toples. Sontak warga Dusun Joho Clumprit, Desa/Kecamatan Sumobito, Jombang langsung penasaran.

“Ada 9 tuyul saya tangkap di depan rumah pakde awal puasa, sore hari setelah salat Ashar. Mereka sedang bergerombol di jalan depan rumah pakde saya,” kata gadis yang akrab disapa Pipit ini, beberapa waktu lalu.

Dia pun sigap menyimpannya dalam toples kaca agar tuyul-tuyul jahat itu tidak kabur. Belum berhenti di situ, 7 hari kemudian ada dua tuyul datang ke rumah kakeknya.

Pipit melihat makhluk gaib kecil itu di teras belakang rumah kakeknya. Kejadian itu habis Maghrib, kemudian dia pun menyatukan tuyulnya ke dalam toples.

"Lalu ada dua tuyul saya tangkap kemarin malam. Mereka mencari teman-temannya yang saya tangkap duluan,” terangnya.

Pipit mendeskripsikan wujud tuyul itu menyerupai anak kecil dengan tinggi badan antara 50-90 cm. Tubuh makhluk gaib yang kerap dikaitkan untuk pesugihan ini konon berkelamin laki-laki dan perempuan dengan tubuh berwarna merah.

“Kedua telinganya seperti telinga kelelawar, matanya merah menyala seperti api, mulutnya vertikal, kakinya hanya berjari 3. Kalau berjalan menjijit,” ungkapnya.

Karena tetangga sekitarnya penasaran, rumah kakeknya, Djeni Siswantoro, yang juga jadi tempat tinggal pipit langsung diserbu. Sayangnya, ketika itu rumah sengaja dikunci rapat agar orang lain tak bisa masuk.

Hanya saja, untuk menjawab rasa penasaran orang dengan sosok tuyul, mereka hanya mengintip dari balik jendela. Toples berisi 11 tuyul itu diletakkan di atas meja ruang tamu, tapi memang sosoknya tak terlihat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini