nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Melihat Tuyul, Furi Harun: Coba Tengah Malam Lebih Ampuh

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 16:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 11 612 2077543 cara-melihat-tuyul-furi-harun-coba-tengah-malam-lebih-ampuh-cAafTfu3Gj.jpg Cara melihat tuyul (Foto: Ist)

DALAM masyarakat kita sempat muncul kepercayaan di mana ketika Anda menyukur alis sempurna, maka Anda bisa melihat tuyul. Ya, ada upaya yang bisa dicoba untuk menjangkau makhluk halus yang digambarkan sebagai sosok anak-anak tersebut.

Lantas, apakah cara tersebut valid dan memang bisa membuktikan keberadaan tuyul di sekitar kita? Untuk membuktikan kepercayaan itu, Okezone mewawancarai perempuan indigo Furi Harun dan berikut jawaban dia terkait kepercayaan tentang tuyul ini.

"Tuyul memang senang berkomunikasi dengan orang yang tidak memiliki alis. Ini fakta," kata Furi Harun pada Okezone beberapa waktu lalu.

Furi kemudian menjelaskan apa alasan kepercayaan itu patut diperhatikan sebagai fakta yang jangan sembarangan dilakukan.

tidak punya alis

Dalam penjelasannya, diketahui kalau ternyata tuyul menganggap orang yang tak memiliki alis itu ibunya atau temannya. Tapi, mesti diperhatikan juga di sini kalau makna tak memiliki alis itu bukan beralis tipis, ya. Tetapi, memang tidak ada satu bulu pun yang dibiarkan tumbuh di lokasi alis wajah.

"Kalau alisnya tipis atau tidak tebal, tuyul masih belum bisa menampakkan dirinya. Jadi, bener-bener harus botak alisnya, baru bisa lihat bahkan berkomunikasi dengan tuyul," terang Furi.

Cara Melihat Tuyul

Dalam kepercayaan yang berkembang di masyarakat, selain menyukur alis sampai benar-benar botak, ada cara lain yang bisa dilakukan. Tahapan itu ialah melihat ke arah belakang tapi dalam kondisi kepala terbalik.

Ya, jadi langkah yang bisa dilakukan ialah Anda berdiri tegak di sebuah ruangan yang gelap dan jam sudah menunjukkan waktu tengah malam. Kemudian kepala Anda dibiarkan melihat arah belakang dari posisi di antara kedua kaki. Jadi kepala ada di bawah posisinya.

 Cara melihat hantu

Mengenai tahapan ini, bagaimana tanggapan Furi Harun? Apa makna dibalik cara ini?

"Ada beberapa yang nengok ke bawah gitu malah yang dilihat bukannya tuyul, tapi setan lain seperti genderuwo misalnya " kata Furi mengagetkan suasana wawancara.

Jadi, cara melihat dengan mata terbalik itu adalah upaya manusia melihat situasi yang ada di luar dari kehidupan normal manusia. Namun, yang mesti dicatat ialah cara ini mesti dilihat juga situasi dan kondisinya. Anda mau menjajal melihat tuyul, frekuensinya mesti sama dulu!

Maksudnya, frekuensi sama itu Anda tidak dalam keadaan setelah menjalankan ibadah solat atau sembahyang lainnya. Kemudian, pastikan kalau mental Anda sedang tidak stabil dan tidak berani menghadapi si hantu.

"Mudahnya, Anda lagi takut dan sedang sakit, terus lihat aja ke arah belakang bawah, pasti nanti ada yang muncul. Frekuensi sedang turun memungkinkan si hantu berada di dekat Anda dan memunculkan sosoknya," ungkap Furi Harun.

Tapi, ditegaskan sekali lagi, kondisi tubuh mesti dalam keadaan tidak berani dan situasi ruangannya bercahaya temaram dan tengah malam. Sebab, dalam kondisi tersebut, si hantu akan bisa menunjukan sosoknya dan Anda jangan kaget atau menjerit setelah melihatnya, ya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini