nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rela Bolak-balik Jakarta-Australia, Iqbaal Ramadhan Raih Prestasi Gemilang di Semester Pertama Kuliah

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 14:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 11 612 2077564 rela-bolak-balik-jakarta-australia-iqbaal-ramadhan-raih-prestasi-gemilang-di-semester-pertama-kuliah-CQ0lA07P1u.jpg Iqbaal Ramadhan gemilang di semester pertama kuliah (Foto : Instagram)

Iqbaal Ramadhan dikenal sebagai sosok yang tetap mengutamakan pendidikan meskipun kariernya tengah melejit. Terbukti beberapa tahun lalu ia rela meninggalkan boyband yang telah membesarkan namanya, CJR demi melanjutkan pendidikan di tingkat SMA di Negeri Paman Sam. Namun hal itu tak lantas membuatnya lupa dengan dunia keartisan.

Iqbaal Ramadhan beberapa kali sempat pulang ke Tanah Air untuk menjalani syuting. Termasuk syuting film Dilan 1990 yang semakin mempopulerkan namanya. Setelah sekolahnya tamat, anak kedua dari dua bersaudara itu kembali menerapkan pola yang sama.

Ya, setelah lulus SMA, Iqbaal memang langsung melanjutkan pendidikannya dengan berkuliah di Monash University, Australia. Namun ia tetap berusaha membagi waktu antara karier dan pendidikan.

Iqbaal gaya

Dirinya seringkali bolak-balik Australia-Indonesia untuk memenuhi kewajibannya dalam kontrak kerja sebagai seorang selebriti. Meskipun sibuk, Iqbaal berhasil menunjukkan jika ia meraih pencapaian luar biasa.

Enam bulan kuliah, cowok berusia 19 tahun itu mendapatkan hasil memuaskan di semester pertama. Merangkum berbagai sumber, Kamis (11/7/2019), hasil itu membuat Iqbaal Ramadhan mendapatkan kesempatan untuk mengambil kuliah double degree.

Di sisi lain, Iqbaal masih dilanda kebingungan. Poin yang cukup tidak serta merta membuatnya berani mengambil keputusan untuk kuliah double degree.

Tapi dia mengatakan ada kemungkinan mengambil jurusan major minor. Namun yang terpenting baginya adalah menyibukkan diri dengan kegiatan di bidang pendidikan.

Iqbaal Ramadhan

Selain itu, Iqbaal ingin lebih fokus melakukan hal positif. Ia hendak memperbanyak waktu untuk intropeksi diri dan merasa harus terus berjuang untuk benar-benar belajar dan berkarya.

Kalau menurut Anda, bagaimana prestasi dan pemikiran Iqbaal Ramadhan? Tambah terpesona dong yah pastinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini