nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bertarung 80 Menit, Pria Ini Tangkap Ikan Mas Berbobot 105 Kg

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 01:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 11 612 2077795 bertarung-80-menit-pria-ini-tangkap-ikan-mas-berbobot-105-kg-h3JuD3sqqG.jpg John Harvey dan ikan tangkapannya (Foto: John Harvey/Facebook)

Memancing akan terasa asyik apabila mendapatkan perlawanan dari seekor ikan yang besar. Salah seorang yang beruntung merasakan sensasi mendapatkan ikan dengan ukuran monster adalah John Harvey.

Pria ini sukses menangkap seekor ikan mas terbesar dunia di Thailand. Pria berusia 42 tahun dari Devon, Inggris tersebut menghabiskan waktu selama 80 menit untuk melakukan duel sengit dengan raja ikan mas tersebut.

Betapa terkejutnya ketika ia mengetahui bahwa ikan yang berhasil ditangkapnya adalah ikan mas siam yang memiliki berat mencapai 232 pon atau sekira 105 kilogram. Tentunya ikan mas ini bisa dikatakan raksasa karena beratnya yang jauh di atas rata-rata.

 Orang memancing

Sebagaimana dilansir VT, Kamis (11/7/2019), John yang telah tinggal di Thailand selama 14 tahun awal yang tidak bisa percaya dengan apa yang berhasil ditangkapnya. Namun ia pun akhirnya terkejut setelah matanya melihat dengan jelas seekor ikan berukuran besar keluar dari air. Kala itu ia memancing di Palm Tree Lagoon di Chedi Hak.

Singkat cerita John mengaku proses penangkapan ikan tersebut berjalan dengan sangat seru dan menegangkan. Ia berduel dengan waktu yang cukup lama, hingga akhirnya hewan air tersebut sukses dibuat tak berdaya.

 Orang memancing

“Itu adalah hari yang cukup sepi untuk memancing. Lalu sekira jam 4.30 sore, pancingan berputar dan saya menghampiri dan merasakan tarikan ikan yang sangat besar ikan tersebut sangat lambat, keras dan berat. Saya harus bertahan selama satu jam 20 menit dan itu sangat menegangkan,” terang John.

“Mungkin ini tampak biasa saja, karena saya bisanya menghabiskan empat sampai lima jam untuk memancing di sana. Yang jelas ini sangat luar biasa, karena saya belum pernah mendapatkan ikan mas yang beratnya melebihi 100 pon,” lanjutnya.

Sejak berhasil menangkap ikan mas raksasa tersebut dan mengunggah fotonya ke media sosial, ia pun mendapatkan banyak komentar dari para netizen yang melihatnya. Namun, ia mengaku kegiatan memancingnya bertujuan untuk kesenangan dan tidak ada motif kompetisi untuk mendapatkan ikan terbesar.

“Saya hanya ingin pergi ke sana dan menikmatinya. Orang-orang keliling dunia mencoba menangkap ikan terbesar tetapi itu tidak menyenangkan,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini