nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Poligami, Apa yang Mereka Cari?

Mohammad Saifulloh, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 16:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 12 196 2078079 poligami-apa-yang-mereka-cari-nRxSNk0oRV.jpg Ilustrasi pasangan poligami (Foto: Faridha/Okezone)

BEBERAPA komedian kenamaan ibu kota punya satu kesamaan, yakni berpoligami. Lho kok bisa? Tengok saja Kiwil, Aziz Gagap dan Parto Patrio. Lucu nan menggemaskan ya pilihan hidup mereka untuk menduakan cinta. Meski pro dan kontra, kisah-kisah poligami sudah tersiar sejak zaman Rasulullah.

Poligami memang ada dalam syariat Islam, tapi itu hanya pintu darurat dan syaratnya sungguh ketat. Nabi sendiri selama 25 tahun pernikahannya hanya monogami, kehidupannya berpoligami hanya 8 tahun, itu pun mayoritas dengan para janda dan tujuannya lebih untuk kepentingan dakwah.

Lalu sejatinya manusia melakukan poligami, apa yang dicari? Padahal, syarat poligami dalam Islam, sungguh berat sekali, masih mau coba? Ada kisah nyata penyesalan pelaku poligami, ujung-ujungnya balik ke istri pertama. Namun, juga ada seorang istri yang ikhlas dipoligami. Okezoners wajib tahu pertimbangannya yang bikin haru biru.

Infografis poligami

Bagi Okezoners yang enggak siap diduakan, coba baca artikel tentang ciri-ciri pria yang doyan poligami. Percaya enggak percaya, semuanya bisa ditelisik dari anatomi tubuh dan tanda-tanda tertentu. Simak pula alasan mereka mengambil istri kedua, ketiga, dan seterusnya. Lalu, apa alasan seorang perempuan mau dimadu?

Bicara poligami pastinya menyeret masalah anak. Okezone menguak curhatan anak dari hasil perkawinan poligami. Ada pula kisah ibu yang mau merawat anak dari perempuan 'madu'-nya dengan berbesar hati. Sungguh mulia, bukan?

Simak pula jawaban Shireen Sungkar jika sang suami ingin berpoligami. Gara-garanya banyak sederetan selebs yang memilih menduakan pasangan resminya.

Nah, Okezone menguak risiko kesehatan yang mengancam ketika seseorang punya beberapa pasangan. Guna-guna istri muda juga berseliweran yang jadi ancaman tersendiri.

Banyak banget ya dampaknya berpoligami jika tak siap dan konsisten dengan syarat-syaratnya. Masih penasaran? Tinggal klik kanal lifestyle.okezone.com pada Sabtu-Minggu, tanggal 13-14 Juli 2019. Don't be just honey bunny!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini