nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Serunya Kunjungan Jokowi ke Labuan Bajo, Bikin Sobat Misqueen Iri!

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 17:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 12 406 2078110 serunya-kunjungan-jokowi-ke-labuan-bajo-bikin-sobat-misqueen-iri-T2wRonMMpz.jpg Presiden Jokowi. (Foto: Instagram)

KUNJUNGAN Presiden RI Joko Widodo dengan Iriana ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Barat, mencuri perhatian. Netizen pun antusias mengomentari kegiatan Presiden Jokowi di sana.

Bukan sekedar liburan biasa, Jokowi ingin lebih memajukan pariwisata Labuan Bajo, walau sudah mendunia. Dia bahkan menginginkan Labuan Bajo menjadi destinasi wisata premium, yang pasti semakin dilirik wisatawan.

Di akun Instagramnya, Jokowi bahkan mengabadikan langsung kunjungannya itu ke pulau surgawi di NTT. Berikut potretnya yang Okezone rangkumkan, Jumat (12/7/2019).

Berpose di Gua Batu Cermin

View this post on Instagram

Jutaan tahun lalu, konon posisi gua ini ada di bawah laut. Lalu di satu masa terjadi pergeseran lempeng bumi dan sebagian wilayah di Pulau Flores tenggelam, ada juga yang naik ke permukaan. Salah satu yang muncul di permukaan adalah gua yang saya kunjungi kemarin ini. Di bagian tengahnya ada ruang yang cukup lapang untuk 15 orang. Pada waktu-waktu yang tepat, rongga di atasnya menjadi lorong cahaya yang memantul di dinding gua dan membentuk cermin alam. Itulah asal muasal gua ini disebut Gua Batu Cermin. Gua Batu Cermin adalah salah satu daya tarik pariwisata NTT, selain Labuan Bajo dan Taman Nasional Komodo. Pemerintah juga hendak mengembangkan kawasan Gua Batu Cermin ini menjadi kawasan wisata dengan pusat belanja kreatif Kampung Festival Labuan Bajo yang dilengkapi area parkir, taman bermain anak, panggung terbuka, hingga pusat kuliner.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Dengan outfit kemeja putih dan celana hitam andalannya, Jokowi pose di depan Gua Batu Cermin. Dia mengatakan, jutaan tahun lalu, gua ini posisinya ada di dalam laut.

Tapi di suatu masa, terjadi pergeseran lempeng bumi, yang menjadikan sebagian Pulau Flores tenggelam. Menariknya, dinding gua ini membentuk cermin alami walau berpondasi bebatuan kuat. Suasananya sangat menakjubkan saat berada di sana.

Lucunya, seorang Netizen berkomentar yang membuat tertawa, dengan kalimat: "Pak, kamutu rangsolo (orang Solo) nda usah gua-gua lah kayak anak gawl jekardah (gaul Jakarta)." Komentar tersebut lantas menjadi highlight banyak netizen di Twitter.

Iriana Jokowi santai melihat tingkah laku komodo

Romantis juga Jokowi mengunggah foto istri tercintanya ketika duduk santai di gubuk, sembari melihat tingkah laku komodo di habitatnya. Dengan outfit senada, Iriana tampil cantik maksimal. Rupanya dia senang bisa datang ke Labuan Bajo bak surgawi itu. Beruntungnya!

Bertemu bule di Pulau Rinca

Pulau Rinca juga jadi salah satu magnet untuk wisatawan yang datang ke Labuan Bajo. Di sini Anda bisa menyaksikan kebiasaan komodo di habitatnya, di alam liar.

Tak ayal kalau banyak bule datang ke sana, kemudian bertemu Jokowi. Mereka pun pose bareng dan presiden RI ke-7 ini bangga karena Labuan Bajo dilirik wisatawan asing.

Menikmati Puncak Waringin

Keindahan panorama Puncak Waringin juga dinikmati oleh Jokowi selama berada di Labuan Bajo. Dia benar-benar memastikan kondisi wilayah sekitar agar layak dijadikan destinasi wisata premium. Puncak Waringin suasananya sangat cantik, bahkan Warganet dibuat iri dengan kunjungan Jokowi ke pulau surgawi itu.

Sayang, ada salah satu komentar menohok dari Netizen @hellodimas, dengan kalimat: "Pak, dari dulu saya mau ke sini. Tapi tiketnya mahal bingitzz. Traktir dong Pak. Trims". Okezoners, setuju enggak kalau tiket ke Labuan Bajo memang mahal?

Pakai baju adat khas Labuan Bajo

Saat baru tiba di Labuan Bajo, Jokowi disambut masyarakat sekitar. Dengan disematkan kain tenun serta aksesoris adat khas NTT, resmi sudah Jokowi menginjakkan kaki di Pulau Komodo.

Tentunya Jokowi bangga dengan kebudayaan Indonesia yang beragam, apalagi kain yang dipakai itu handmade dan sudah mendunia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini