nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Manfaat Ejakulasi saat Berhubungan Seks

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 13 Juli 2019 00:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 12 485 2078213 6-manfaat-ejakulasi-saat-berhubungan-seks-C7yRsHSsRu.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KETIKA berhubungan seks, ada manfaat yang didapatkan saat kita ejakulasi. Dari mulai merelaksasi diri, sampai mengurangi risiko kanker prostat.

Sayangnya, sebagian pria terkadang sulit mencapai ejakulasi, apalagi kalau suasana hatinya memburuk. Sebaliknya, ketika Anda berhasil ejakulasi, sering disertai dengan sensasi lega dan begitu menyenangkan.

Kepuasan dalam berhubungan seks pun otomatis terjadi. Pastinya hal itu sangat bermanfaat buat kesehatan Anda secara umum.

Okezone pun bakal mengulas keuntungan yang bisa Anda raih saat berhasil ejakulasi. Simak yuk ulasannya berikut ini, dilansir Okezone dari Thehealthsite, sebagai berikut.

Merelaksasi diri dari stres

Ejakulasi dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu berhubungan seks atau masturbasi. Keduanya sama-sama bisa melepas dopamin dan oksitosin di otak Anda. Tentunya itu dapat membuat Anda merasa baik. Jika Anda stres dengan ejakulasi membuat tubuh lebih segar.

Tentunya itu dapat membuat Anda merasa baik. Jika Anda stres dengan ejakulasi membuat tubuh lebih segar.

Bikin tidur nyenyak

Kalau ejakulasi, otak akan mengeluarkan hormon prolaktin. Hormon ini memberi perasaan rileks, yang membuat pria merasa mengantuk. Tapi yang perlu dicatat bahwa ejakulasi setelah hubungan intim, bisa melepaskan prolaktin empat kali lebih banyak, daripada ejakulasi setelah masturbasi.

Meningkatkan indera penciuman Anda

Percaya atau tidak, ejakulasi dapat membantu meningkatkan indra penciuman Anda. Prolaktin, hormon yang sama yang bertanggung jawab untuk membuat Anda tidur, ternyata juga membantu dalam pembentukan neuron baru di daerah penciuman otak Anda. Jadi usahakan mampu mencapai ejakulasi saat berhubungan seks.

Tingkatkan harga diri Anda

Oksitosin, zat kimia yang dilepaskan setelah ejakulasi telah ditemukan dapat merangsang pikiran positif. Jelas itu dapat meningkatkan harga diri Anda dalam kehidupan sehari-hari. Usahakan stamina kuat sebelum memulai berhubungan seks dan libido sedang tinggi ya!

Melawan depresi

Saat depresi tentunya gairah seks menurun. Sebaliknya, saat tubuh bugar, pria harus rajin berhubungan seks atau masturbasi sampai ejakulasi. Ada hormon yang dapat membangkitkan suasana hati, seperti serotonin dan dopamin. Cara alami ini tentu lebih sehat dalam melawan depresi.

Mengurangi kemungkinan Anda terkena kanker prostat

Sebuah penelitian di Australia tahun 2003 menyebutkan, pria yang berejakulasi lebih dari 5 kali seminggu, lebih kecil kemungkinannya terkena kanker prostat.

Logika di balik ini adalah bahwa ejakulasi membantu membersihkan semen dari sistem peredaran organ vital, sehingga dapat mencegah penumpukan sel kanker.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini