nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Tulis Kata 'Gua' di Postingan, Netizen: Pak, Kamutu Orang Solo Jangan Sok Gua-Gua Kayak Anak Jakarta

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 11:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 12 612 2077963 jokowi-tulis-kata-gua-di-postingan-netizen-pak-kamutu-orang-solo-jangan-sok-gua-gua-kayak-anak-jakarta-ULnRMMj2e2.jpg Jokowi dikomentari netizen (Foto: Twitter)

BELUM ada 12 jam setelah dibagikan, postingan terbaru Presiden Joko Widodo menjadi sorotan netizen di lini media sosial. Sebab, Jokowi diketahui menulis kata "gua" dan itu yang membuat netizen ramai!

Jika dilihat dari postingan yang dibagikan dua jam yang lalu setelah berita ini tayang di Okezone, Jokowi sejatinya sedang mempromosikan salah satu lokasi wisata yang ada di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dia juga menjelaskan kalau Gua bernama Gua Batu Cermin ini bisa jadi alternatif lokasi wisata selain pulau Komodo juga.

"Gua ini salah satu daya tarik wisata NTT, selain Labuan Bajo dan komodo. Disebut Gua Batu Cermin karena rongga di atasnya bisa menjadi lorong cahaya yang memantul di dinding gua," tulis Jokowi di kolom caption.

 Gua Jokowi

Selanjutnya, dia juga berharap kalau pemerintah setempat mau mengenbangkan gua tersebut sebagai kawasan wisata dengan pusat belanja kreatif, dan yang lainnya.

Nah, postingan ini langsung ramai ditanggapi netizen. Salah satu tanggapan yang kontroversial datang dari akun Twitter @cangkemaaann2 yang menyoroti kata "gua" di postingan tersebut.

Gua Jokowi

Dalam komentarnya, akun tersebut menuliskan kalimat seperti ini; "Pak, kamutu rangsolo (orang Solo) nda usah gua-gua lah kayak anak gawl jekardah (gaul Jakarta)." Komentar tersebut lantas menjadi highlight banyak netizen di Twitter.

Beberapa netizen menilai apa yang dikomentari akun @cangkemaaann2 kepada Jokowi itu sangat polos dan itu kenapa banyak netizen ngakak dibuatnya.

Salah satu komentar balasan yang cukup menggelitik ialah komentar akun @Gallangzwnkl. "Jingan kamu, Ndod. Tapi nggak apa-apa ea kalau Pak Jokowi jadi anak gaul Jakarta daripada jadi anak Kertanegara fufufu," tulisnya.

Lalu, ada juga netizen yang semakin ngefans dengan akun tersebut karena komentar yang dia berikan untuk Jokowi. "Pinter kamu, Bakterijahat. Aku makin ngefans sama kamu fufufufufu," kata @kulitayamm. Ada juga yang komentar seperti ini, "Jajajaja awas dikeroyok cebong nanti kamu, ndod," ungkap @avocatdo_

Kemudian, ada juga netizen yang memberikan peringatan pada Bakterijahat. Seperti yang dilakukan @takutnyaman, "Nyawamu 1000, ya, ndod?" tanyanya. Di sisi lain, ada netizen yang kecewa dengan kelakuan Bakterijahat. "Soekarno sedih melihat tingkahmu," komen @yogabcd. So, Anda setuju dengan Bakterijahat atau mau komentar seperti apa dengan kelakuannya itu?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini