nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita di Balik Sneakers yang Dipakai Jokowi saat Naik MRT Bareng Prabowo

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Sabtu 13 Juli 2019 14:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 13 194 2078428 cerita-di-balik-sneakers-yang-dipakai-jokowi-saat-bertemu-prabowo-d-mrt-zJSTLUaaBS.jpg Cerita di Balik sneakers Jokowi saat bertemu Prabowo di MRT (Foto : @mrfritzfaraday-@nah.project/Instagram)

Pertemuan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto setelah gelaran Pilpres 2019 akhirnya terjadi. Pertemuan kedua tokoh negara tersebut begitu dinantikan masyarakat Indonesia setelah Pilpres 2019.

Jokowi bersama Prabowo menjajal moda transportasi Moda Raya Terpadu (MRT). Mereka naik dari Stasiun MRT Lebak Bulus. Foto-foto Jokowi dan Prabowo di MRT pun ramai di media sosial.

Salah satu yang menarik perhatian adalah sepatu yang dikenakan Jokowi. Ternyata sneakers tersebut merupakan buatan lokal, yakni NAH Project Yoga FlexKnit v2.0 Carbon Black.

sneakers jokowi di mrt

(Foto : @mrfritzfaraday/Instagram)

Ternyata, Jokowi bukan pertama kalinya memakai sneakers tersebut. Jokowi juga pernah memakai sneakers NAH Project Yoga FlexKnit v2.0 Carbon Black di gelaran We The Fest 2018.

Ada cerita di balik pertama kali Jokowi memakai sneakers tersebut. Cerita tersebut dibagikan oleh akun @nah.project pada postingan 24 Juli 2018.

Team NAH menceritakan mendadak mendapat telfon dari salah satu ajudan Presiden Jokowi. "Bapak ingin cari sepatu sneakers lokal untuk dipakai dinas," cerita team NAH.

Ketika itu, NAH mengatakan sneakers tersebut harus sampai secepatnya, sementara hari sudah sore. Alhasil seisi kantor NAH langsung panik mendapat orderan dari Presiden Jokowi.

Cerita di Balik Sneakers Jokowi

"Yap. Bayangin aja. Sekantor panik. Ada panggilan dari istana. Apalagi jumat sore. Travel/shuttle udah full book. Kirim barang via logistik express gak akan sampai besok karena udah kesorean," tulisnya.

"Jadi kita putusin buat berangkat sendiri. Tiga orang team NAH berangkat naik bus umum ke Istana Bogor Jumat Sore kemarin," lanjutnya.

Tiba di Istana Bogor

Tim NAH sampai di Istana Bogor sekira jam 1 pagi. Karena sudah larut malam, barang yang mereka bawa diterima oleh penjaga gerbang istana.

Total yang dibeli Jokowi ada 3 pasang sepatu NAH Project. Sampai hari ini baru satu yang dipakai oleh Jokowi. "Dua sepatu lagi masih dirahasiakan," ungkap NAH Project.

cerita sneakers jokowi

"Dan buat semua yang udah percaya sama NAH Project. Selamat karena sepatu lo samaan sama Pak Presiden Jokowi," tulis NAH Project di akhir caption postingan mereka.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini