nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Istri yang Minta Suaminya Melakukan Poligami dengan Sahabatnya

Ayu Dita Rahmadhani, Jurnalis · Minggu 14 Juli 2019 13:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 14 612 2078653 istri-yang-minta-suaminya-melakukan-poligami-dengan-sahabatnya-jfxuXwZRx4.jpg Suami yang berpoligami (Foto: About Islam)

Kebanyakan perempuan tidak mau jika diharuskan berbagi kasih laki-laki yang dicintainya dengan wanita lain. Bahkan, banyak istri yang lebih memilih bercerai jika suaminya berniat menikah lagi.

 Poligami

(Foto: ABC)

Tapi jangan salah, ternyata ada juga kasus di mana bukan suami yang ingin berpoligami, melainkan malah sang istri yang ingin suaminya menikah lagi. Pada tahun 2016, seorang perempuan asal Negeri Jiran bernama Ida Nirwana Marzuki (26 tahun), justru meminta suaminya untuk menikahi sahabatnya sendiri yang sudah dianggap seperti kakak.

Dilansir Okezone dari berbagai sumber, Kisah antimainstream tersebut bermula saat Ida meminta suaminya untuk menikah dengan Norinie Rahmad, wanita berusia 35 tahun yang merupakan sahabat karib dan juga rekan bisnisnya yang ia kenal ketika menghadiri sebuah kursus konsultasi gambar di salah satu hotel yang berada di Kuala Lumpur.

Permintaam Ida memang tidak langsung diterima oleh Nurul Hakim Mohd Kusaini (32 tahun) selaku suaminya, karena tidak pernah terbesit untuk menikahi wanita lain.

Meski menolak, Ida tetap berusaha membujuk sang suami dan memberikannya waktu untuk berpikir. Setelah melakukan perenungan cukup panjang dan terus dibujuk istrinya, akhirnya sang suami pun menyetujuinya.

Alasan Ida meminta suaminya untuk menikahi Norinie disebabkan perasaan tak tega karena sahabatnya tersebut hidup sebatangkara. Beberapa bulan sebelum Ida memutuskan untuk meminta suaminya menikahi Norinie, ibu sahabatnya tersebut meninggal dunia.

Norinie pun menjadi yatim piatu. Saudara Norinie yang lain sudah sibuk dengan kehidupan mereka masing-masing. Hal inilah yang membuat Ida merasa iba dan bersimpatik. Alasan ini lantas membuat Ida mengukuhkan niatnya untuk dimadu dengan sahabatnya sendiri.

Dari hasil pernikahan Ida dan Nurul Hakim, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki yang kini sudah sangat dekat dengan Norinie. Ia mengaku senang karena anaknya jadi memiliki dua ibu. Hal itu dikarenakan hubungan kedekatan Ida dan Norinie bukan hanya sebatas sahabat, namun sudah seperti saudara kandung sendiri.

Ida menjelaskan bahwa keputusannya untuk meminta sang suami menikahi sahabatnya sendiri telah menjadikan dirinya bahagia dan berdasarkan kerelaan hati. Meskipun di luar sana banyak yang memandang poligami sebagai perbuatan yang negatif, namun ia tetap bahagia meski harus berbagi suami.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini