nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dikira Sampah, Netizen Ini Dikasih Duit Rp5 Juta di Kantong Kresek dari Turis Arab

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 15 Juli 2019 17:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 15 612 2079086 dikira-sampah-netizen-ini-dikasih-duit-rp5-juta-di-kantong-kreseksek-dari-turis-arab-Jy5uxo4PwR.jpg Kisah netizen dapet rezeki nomplok (Foto: Twitter)

APA reaksi Anda saat mendapat uang mendadak? Bakal kegirangan atau malah aneh dan tak menyangka? Terlebih uang yang Anda dapatkan tak sedikit nominalnya. Begitulah yang baru saja dialami netizen Instagram yang tidak diketahui namanya.

Dalam sebuah postingan Instastory, netizen ini menceritakan kalau baru saja mendapatkan duit sebanyak Rp5 juta secara cuma-cuma dari pelanggan tokonya. Duit tersebut disimpan dalam kantong kresek yang sebelumnya dia kira adalah sampah.

Akun Twitter @_rlthingy yang membagikan ulang kisah ini di media sosial. Cerita si netizen yang tidak diketahui akunnya tersebut kini viral, ada sekitar 5,6 ribu netizen menyukai kisah ini dan 4,6 ribu netizen membagikan kisah menarik ini. So, bagaimana sebetulnya si netizen bisa mendapatkan duit mendadak tersebut?

 Netizen

Dalam ceritanya, ada seorang turis Arab belanja di toko baju tempat dia bekerja. Si turis belanja hingga Rp25 juta. Pengeluaran yang tidak sedikit, bukan? Tapi menurut si turis, itu malah lebih murah dari toko di Arab.

Karena menilai harganya jauh lebih murah, si turis belanja banyak. Dia borong banyak koleksi baju terbaru yang ada di toko si netizen. Nah, karena belanjaannya banyak, si turis meminta bantuan pada si netizen untuk membantu dia membawa barang belanjaannya sampai ke Boarding Gate.

Netizen ini menuruti kemauan karena sebagai bagian dari pelayanan konsumen juga. Setelah si turis mau masuk ke pesawat, dia dan asistennya memberi kantong kresek ke si netizen sambil bilang pakai bahasa Inggris. Kalimatnya cukup panjang, tapi intinya; "Ini buat kamu, saya sudah nggak butuh lagi dan nggak mau bawa ke Arab, karena barang bawaan saya sudah banyak".

Nah, karena itu pemberian si turis, akhirnya si netizen menyimpannya. Dia awalnya mengira kalau itu adalah sampah kertas. "Tapi, pas dibuka ternyata isinya duit segepok Rp 5 juta (sad)," tulis si netizen menutup curhatannya.

Cerita ini mendapat banyak komentar positif dari netizen. Akun @_rlthingy yang membagikan pun membuat caption yang cukup menggugah hati. "Pasti di kehidupan sebelumnya pernah membantu orang susah," tulis netizen itu.

Kisah ini pun mengundang netizen untuk mau beramal sama seperti si turis Arab. Begitu yang disampaikan akun @bangkaiituqmu, "Semoga suatu saat gua banyak duit dan bisa bagi-bagi kayak gini. Puncaknya rasa iri sama orang kaya itu ya gitu, mereka bisa berbagi pada orang lain," ungkapnya.

Ada juga netizen yang punya pengalaman hampir sama, di mana dia mendapat kebaikan dari orang Arab. "Ihhh true story banget. Orang Arab baik-baik. Aku sama suami waktu itu jalan-jalan ke sebuah toko dekat apartement. Udah muter lama-lama cuma buat beli es krim sebiji. Terus ada orang Arab yang tiba-tiba manggil. Dikasih 1000 real atau sekitar Rp 4 jutaan dong! Nggak kenal padahal," kata @macarouny

So, Anda punya pengalaman serupa? Komen di bawah, ya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini