nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mewahnya Penjara di Swedia, Netizen: Ini Mirip Kosan Rp1,8 Juta di Jaksel

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 15 Juli 2019 20:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 15 612 2079202 mewahnya-penjara-di-swedia-netizen-ini-mirip-kosan-rp1-8-juta-di-jaksel-9e9KCmdl6E.jpg Penjara di Swedia (Foto: Twitter)

Foto penjara di Swedia mendadak viral di media sosial lantaran tampilannya dianggap terlalu mewah. Swedia memang tengah menyita perhatian publik setelah kasus penahanan rapper A$AP Rocky menjadi pemberitaan utama di seluruh dunia.

Sebagaimana diketahui, pelantun tembang 'Praise the Lord' itu terpaksa dijebloskan ke penjara setelah  perkelahian dengan penduduk lokal. Di saat para selebriti Hollywood menuntut pembebasan A$AP Rocky, sejumlah netizen justru penasaran dengan bentuk tampilan penjara di Swedia.

Hal ini bermula ketika situs TMZ melaporakan bahwa sang rapper di tahan dalam sel yang tidak layak huni. Tudingan tersebut langsung dibantah oleh salah seorang pejabat tahanan bernama Fredrik Wallin.

Menurutnya, Rocky di tahan di dalam sebuah penjara dengan fasilitas yang sangat memumpuni. Lokasinya sendiri berada di Kronoberg County.

"Penjara di Kronoberg umumnya memiliki meja kayu, tempat tidur, bahkan sebuah TV. Hal ini tidak terlepas dari upaya pemerintah dalam melakukan renovasi besar-besaran beberapa tahun lalu," ujar Wallin.

Pernyataan tersebut semakin diperkuat oleh unggahan foto dari akun twitter @Am_Blujay. Pada foto itu, tampak sebuah ruangan berukuran 4x4 yang dilengkapi berbagai fasilitas pendukung seperti yang digambarkan oleh Wallin.

Mulai dari ranjang tempat tidur berbahan kayu, meja kerja, lampu penerangan, televisi, dan tak lupa sebuah toilet yang menyatu dengan kamar.

Tampilan ruangannya pun terlihat sangat bersih tidak seperti sel-sel penjara yang sering kita lihat dalam film action, atau pada tayangan televisi saat pemerintah melakukan sidak ke sejumlah rumah tahanan.

Tak heran bila sejumlah netizen berhasil dibuat gagal fokus ketika melihat penjara tersebut. Bahkan, salah seorang netizen asal Indonesia mengklaim bahwa penjara di Swedia itu kualitasnya sama seperti kos-kosan milenial di bilangan Jakarta Selatan.

"This is looks like kost in South Jakarta for Rp1,8 juta - Rp2,5 juta," tulis akun @pradaeu

"Ya Tuhan, kos aku di Jl Grinting dan biayanya hanya Rp1,7 juta per bulan. Bahkan, ruangannya lebih luas daripada foto nomor 1 dan 2," tulis akun @dilandrani

"Mantul nih jadi tahu pasaran kost di Jakarta," tulis akun @chimin231

"Kalo di Belasi masih dapet Rp1,3 juta," tulis akun @pizzasnevercold

Ada juga netizen yang menyamakan desain interior penjara itu seperti tampilan kamar tidur dari retail perabotan kenamaan asal Swedia. Apalagi kalau bukan IKEA.

"Ini seperti IKEA tanpa tanaman dan karpet," tulis akun @n00rvana

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini