nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ungkapan Bangga Ussy Sulistiawaty saat Anaknya Ikut Kompetisi Matematika Tingkat Dunia

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 18:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 16 196 2079736 ungkapan-bangga-ussy-sulistiawaty-saat-anaknya-ikut-kompetisi-matematika-tingkat-dunia-JV9Sa7qPmQ.jpg Ussy Sulistiawaty dan Elea (Foto: ussypratama/Instagram)

Hati orangtua mana yang tidak terharu apabila melihat anaknya bisa berprestasi bahkan hingga ke tingkat internasional. Rasa bangga sudah pasti ada di dalam dirinya. Inilah yang tengah dirasakan oleh artis Ussy Sulistiawaty.

Anak ketiganya, Shakeela Eleanor Ameera atau Elea berhasil melaju ke babak final kompetisi Matematika tingkat dunia yang digelar di Fukuoka, Jepang. Gadis kecil berusia 6 tahun itu mewakili Indonesia dan bertarung dengan hampir 2 ribu pelajar dari 21 negara. Rasa bangga Ussy Sulistiawaty diungkapkan melalui unggahan di media sosial.

 Insta story

Berdasarkan pantauan Okezone, Selasa (16/7/2019), Ussy sempat mengabadikan momen ketika Elea hendak masuk ke area pengerjaan soal.

21 negara dengan 1000 lebih finalis grade 1-12 hari ini berlomba menjadi yg terbaik, apapun hasilnya mama papa sudah terlalu bangga kamu bisa sampai di titik ini elea,” tulis istri dari Andhika Pratama pada keterangan video yang diunggahnya ke Insta Stories akun Instagram, @ussypratama.

Selain itu, dirinya juga mengunggah foto berdua dengan Elea yang mengenakan kaus lengan panjang berwarna merah dan rok biru serta legging hitam. Tak lupa Ussy menuliskan pesan mengharukan untuk anaknya di keterangan foto.

Ibu dan anak

 “dear Elea, hari ini mama papa bangga.. kamu menjadi salah satu finalis dari Indonesia yang mewakili negara mu di #worldmathematicsinvitational 2019 , yg hari ini di perlombakan di fukuoka jepang. hampir 2000 siswa siswi dari 21 negara yg berprestasi mulai dari GRADE 1 sampai GRADE 12 hari ini akan bertanding menjadi yang terbaik. apapun hasilnya mama papa sangat bangga kaaa, bisa menang di Indonesia dan dikirim ke sini aja udah bikin mama mewek, sooooo bismillah.. smoga dilancarkan smuanya🙏😘,” tulis Ussy Sulistiawaty.

Sementara itu, dari informasi di Insta Stories, Elea bersama peserta lainnya diketahui hanya diberikan waktu 40 menit untuk menyelesaikan soal. Namun tidak diketahui secara pasti jumlah soal yang harus diselesaikan dalam waktu tersebut. Seusai waktu mengerjakan soal habis, Ussy yang juga pergi ke Jepang bersama tiga orang anak lainnya langsung mengajak Elea untuk pergi berbelanja mainan.

1
2

Berita Terkait

Ussy Sulistyawaty

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini