nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nge-teh Cantik Bayar Rp8,7 Juta, Apa Istimewanya?

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 17:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 16 298 2079627 nge-teh-cantik-bayar-rp8-7-juta-apa-istimewanya-OKRPVFDC4i.jpg Ngeteh cantik bayar Rp8,7 Juta (Foto: Peter Kuruvita)

PERNAHKAH Anda mendengar ungkapan bahwa segelas cangkir minuman teh bisa menyelesaikan semuanya? Mungkin kalau secangkir minuman teh yang disajikan oleh salah satu hotel berbintang di London ini Anda akan berharap demikian.

Bagaimana tidak? Minuman teh yang disajikan oleh hotel bintang lima, The Rubens di The Palace ini bisa dikatakan bukan minuman teh biasa. Nge-teh cantik atau dengan kata lain set menu afternoon tea yang disajikan adalah minuman teh langka dan eksklusif.

Ngeteh cantik

Tersaji Golden Tips Tea yang dijual dengan harga 45 Poundsterling, dengan teh tambahan seharga 500 Poundsterling, atau sekira Rp8,7 juta untuk tiga cangkir.

Wajar saja jika minuman teh ini dijual dengan harga cukup fantastis. Sebab, pihak hotel diketahui bekerja sama dengan merchant spesialis teh, PMD Tea untuk mendapatkan sumber teh mahal tersebut.

Minuman teh

Diketahui jenis teh tersebut adalah Ceylon Golden Tips yang diproduksi di dataran tinggi di Sri Lanka. Di mana para ahli pemetik teh, hanya memetik daun teh langsung dengan tangan (hand pick) dan hanya memetik bagian ujung tanaman teh. Kemudian bagian ujung-ujung daunnya dikeringkan di atas kain beludru untuk mengubah tunasnya dari perak menjadi keemasan. 

Dibanderol harga mahal, tentunya bukan hanya bahan bakunya yang spesial. Namun juga cara penyajiannya, jika memesan set menu afternoon tea mahal ini maka akan disajikan kepada para tamu dengan “regal ceremony”. 

Gaya penyajian teh ini, petugas penyaji alias para staf hotel sebelumnya harus menggunakan sarung tangan putih terlebih dahulu sebelum menggunakan penjepit (tweezeers) emas untuk menjepit mengambil daun teh dan menimbangnya. Sebelum diinfus di air mineral alami, baru kemudian disajikan dari tea set silver.

Lalu bagaimana dengan rasanya? Minuman teh spesial dan mahal ini, dijelaskan memiliki tekstur yang halus, ringan dan mellow dengan semburat rasa buah. Para pengunjung nantinya akan merasa senang mendengar bahwa daun teh bisa diinfus hingga tiga kali, dengan profil rasa yang berubah di proses setiap infusnya.

Belum lagi, sesi afternoon tea ditemani oleh menu pendamping yang bisa dipilih. Mulai dari scones, finger sandwiches, aneka pastry. Demikian seperti diwarta Standard, Selasa (16/7/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini