nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dilanda Gempa, Ini 5 Wisata Pantai di Kawasan Nusa Dua Bali

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 15:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 16 406 2079582 dilanda-gempa-ini-5-wisata-pantai-di-kawasan-nusa-dua-bali-KYWimI2n9E.jpg Pantai Geger di Nusa Dua Bali (Foto: staziatravels/Instagram)

Pagi tadi, Selasa (16/7/2019), sekira pukul 07.18 WIB, gempa dengan kekuatan magnitudo 5,8 mengguncang Bali. Berlokasi di koordinat 9,11 Lintang Selatan dan 114,54 Bujur Timur, pusat gempa berada di 83 km arah barat daya Nusa Dua. Namun gempa terasa di seluruh Pulau Dewata, bahkan hingga Pulau Jawa dan Nusa Tenggara Barat.

Meskipun cukup besar, BMKG memastikan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Seperti yang diketahui, daerah Nusa Dua Bali memang memiliki banyak pantai yang ombaknya cukup besar. Maka tak heran jika daerah tersebut dijadikan tujuan wisata dan tempat untuk surfing.

Okezone telah merangkum beberapa pantai di Nusa Dua yang sering dikunjungi wisatawan, Selasa (16/7/2019). Berikut ulasannya:

Pantai Geger

 

View this post on Instagram

Found a secret beach 25.06

A post shared by Stazia Travels (@staziatravels) on

Seperti kebanyakan pantai di Bali yang berpasir putih dan air lautnya berwarna biru, keindahan di Pantai Geger tak jauh berbeda. Hanya saja yang menjadikan pantai ini memiliki kekhasan adalah tempat budidaya rumput laut. Selain itu, di pantai ini wisatawan juga bisa melakukan snorkeling dan melihat pemandangan alam bawah laut yang mengagumkan.

Pantai Gunung Payung

Perjuangan untuk mencapai pantai tersembunyi tidaklah mudah. Sama seperti berkunjung ke Pantai Gunung Payung. Untuk melihat keindahan pantai, wisatawan perlu menuruni ratusan anak tangga yang terbilang curam. Namun dijamin saat sampai di pantai, rasa letih itu terbayar oleh pemandangan yang memanjakan mata. Perpaduan hijaunya rumput di atas tebing dengan air laut yang biru dan pasir putih benar-benar terasa menakjubkan. Di pantai ini, wisatawan bisa melakukan sejumlah aktivitas seperti snorkeling, surfing, dan berenang.

Pantai Pandawa

 

View this post on Instagram

🌴🌴🌴🌴 who else like to hang out on the beach?

A post shared by Bellaaa (@bella_natashya) on

Belum lengkap rasanya jika pergi ke Nusa Dua tidak berkunjung ke Pantai Pandawa. Pantai ini terkenal dengan keindahan tebing dan pemandangan lautnya. Pesona sudah mulai terasa saat memasuki jalan menuju kawasan pantai yang membelah tebing kapur. Kemudian sesampainya di pantai, wisatawan akan dimanjakan dengan pasir putih dan birunya air laut. Jika ingin berjalan lebih jauh sedikit, wisatawan bisa menemukan spot-spot indah yang bagus untuk berfoto. Selain berenang di pinggir pantai, ada beberapa aktivitas menarik lain yang bisa dilakukan seperti bermain kano dan snorkeling.

Pantai Tanjung Benoa

 

Berbeda dengan kebanyakan pantai di Nusa Dua, kawasan Pantai Tanjung Benoa sengaja dikhususkan untuk wisatawan yang ingin menjajal water sport. Di sana wisatawan bisa bermain speed boat, diving, banana boat, dolphin watching tour, parasailing, surfbike, flying board, dan masih banyak lagi. Wisatawan juga bisa mengunjungi penangkaran penyu. Untuk menikmati watersport itu, wisatawan bisa memilih paket-paket yang telah disediakan oleh penyedia layanan.

Water Blow

 

Keunikan pantai lainnya di Nusa Dua bisa wisatawan temukan di obyek wisata Water Blow. Di sana wisatawan bisa merasakan dahsyatnya deburan ombak saat menghantam batuan karang. Cipratan air laut bahkan bisa sampai mengenai wisatawan. Ada beberapa spot foto yang cukup menjadi favorit wisatawan untuk mengabadikan momen.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini