nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bolehkah Pakai Skincare dengan Berbagai Merek Berbeda?

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 21:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 16 611 2079725 bolehkah-pakai-skincare-dengan-berbagai-merek-berbeda-jQx4b9DVx7.jpg Ilustrasi (Foto: RD)

Merawat kecantikan dan kesehatan kulit wajah dengan skincare sama pentingnya dengan merawat kulit tubuh secara menyeluruh. Sebab, tidak bisa dipungkiri penampilan luar termasuk wajah adalah hal yang pertama kali dilihat oleh orang lain.

Maka wajar saja, kulit wajah sehat, mulus, dan bercahaya jadi impian semua orang. Tidak hanya kaum wanita namun juga para pria. Nah, agar kulit wajah sehat terawat pastinya kita harus melakukan perawatan secara konsisten dengan produk skincare yang sesuai.

Bicara soal produk skincare, tidak jarang sebagian besar orang memilih untuk mengaplikasikan berbagai tahapan produk skincare tidak hanya dari satu merek. Misalnya, untuk sunscreen dari merek A, lalu untuk pelembap pilih merek B, kemudian beda lagi dengan krim siang dan krim malam keluaran dari lini C. Begitu juga dengan produk seperti serum, toner yang bisa dipilih dari berbagai lini merek kecantikan.

 Perempuan

Nah, jika Anda salah satu orang yang memiliki metode seperti di atas, pernahkah terpikir, sebetulnya mengkombinasikan produk skincare berbagai merek untuk satu rangkaian tahapan perawatan itu boleh atau tidak untuk dilakukan?

Soal penggunaan berbagai produk skincare yang bukan datang dari satu merk ini, dr. Hafiza Fikri Fadel SP.KK menganjurkan untuk terlebih dahulu mengenali jenis kulit wajah yang dimiliki. Baru kemudian memahami bahan aktif yang terkandung di dalam produk.

“Pertama harus kenali dulu jenis kulitnya apa, lalu kenali dan ketahui sifat-sifat bahan aktif yang terkandung. Misalnya ada retinol di krim malam, dari situ cari-cari informasi kira-kira pakai bahan aktif ini bisa dicampur atau enggak sama bahan aktif produk merek B. Pikirin cocok apa enggak di kulit,” jelas dr. Hafiza kala dijumpai di bilangan Gandaria, Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2019).

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini