nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Ibu Ini Bikin Anak Kapok Main HP Viral, Inspiratif!

Agregasi Solopos, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 11:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 16 612 2079465 cara-ibu-ini-bikin-anak-kapok-main-hp-viral-inspiratif-AcmiJwDvbj.jpg Cara ibu bikin anak kapok main HP viral (Foto : Zahnia Gita/Facebook)

Sudah tidak bisa dipungkiri, kini smartphone atau handphone (HP) seperti menjadi kebutuhan primer bagi sebagian besar kalangan, sayangnya termasuk anak-anak. Tak jarang anak-anak kecanduan bermain smartphone dalam waktu yang lama.

Hal itu tentu membuat para orangtua khawatir, terutama dengan kesehatan mata si anak. Namun dengan cara yang unik, orang tua bisa membuat anak-anak kapok bermain HP.

Tips unik agar anak kapok bermain ponsel itu viral setelah dibagikan pengguna akun Facebook Zahnia Gita, Minggu (15/7/2019). Berdasarkan tips yang ia sampaikan, orangtua hanya perlu mewarnai kelopak mata sang anak dengan warna hitam menggunakan piranti make-up saat tidur.

Anak Kapok

Saat anak bangun, orangtua harus sedikit berbohong bahwa mata hitam si anak itu disebabkan karena terlalu lama dan sering bermain smartphone.

"Ini adalah perbuatan ibunya yang make-up pas lagi tidur lalu pas bangun anak tanya kenapa mata hitam. Ibu jawab karena terlalu banyak main HP. Anak nangis terisak-isak menyesal. Hahaha boleh coba mak emak," tulisnya.

Pengguna akun Facebook Zahnia Gita juga menyertakan foto si anak dengan kelopak mata hitam yang tengah menangis.

Tak pelak tips membuat anak kapok bermain smartphone tersebut viral. Kebanyakan warganet ingin mencoba tersebut karena menganggapnya cukup ampuh. "Ide bagus bunda kapan-kapan bisa dicoba juga semoga saja berhasil," ungkap pengguna akun Facebook Ahmad Denis.

Anak Kapok Main HP

"Bisa dicoba," tulis pengguna akun Facebook Pesta Nathalia Nadeak.

Kini, tips tersebut telah dibagikan tak kurang dari 144.000 kali. Tips itu juga telah menyedot perhatian netizen dengan mendapatkan 4.000 komentar lebih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini