nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Trik Hangatkan Tubuh Tanpa Selimut di Malam Hari, Berani Coba?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 11:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 16 612 2079491 viral-trik-hangatkan-tubuh-tanpa-selimut-di-malam-hari-berani-coba-YjRjWScYlG.jpg Ilustrasi orang tidur memakai selimut (Foto: macleans.ca)

BEBERAPA orang tidak bisa tidur di malam hari jika tidak pakai selimut. Kondisi tubuh yang hangat dianggap membantu mencapai tidur berkualitas. Tapi, apa jadinya kalau selimut Anda sedang dicuci?

Kondisi seperti ini kerap dialami anak kos atau Anda yang tak memiliki banyak persediaan selimut. Di lain sisi, Anda benar-benar tak bisa tidur kalau tidak pakai selimut. Lalu, yang bakal Anda lakukan biasanya pakai sarung atau yang lebih ekstrem, Anda menghangatkan tubuh pakai seprai kasur. Jujur, siapa yang pernah?

Nah, masalah seperti ini sekarang tidak perlu Anda khawatirkan lagi. Sebab, belum lama ini seorang netizen berhasil menemukan cara terbaik mengganti selimut untuk menghangatkan tubuh. Penemuannya itu pun kini jadi pembicaraan netizen di media sosial. So, seperti apa inovasi tersebut?

Dalam akun Twitter @debrisumule, netizen ini ternyata ditantang netizen lain untuk menciptakan penemuan terbaru dan inovasi pengganti selimut pun dia ciptakan. "Bikin life hack dong deb," begitu bunyi tantangannya.

Lantas, apa yang dilakukan netizen untuk mengganti selimut?

Jika dilihat dari video tersebut, Debri menggunakan rice cooker untuk penemuaannya ini. Selain itu, ada juga stop contact lampu yang berada dekat dengan rice cooker. Di awal video, netizen masih dibuat bingung dengan ulannya.

Tapi, saat dia mulai memberikan penjelasan, diketahui rice cooker ini yang bakal menggantikan selimut. Tidak hanya itu, Anda pun kini bisa mematikan lampu sekaligus menghangatkan tubuh.

Jadi, yang perlu Anda lakukan adalah meletakkan rice cooker di dekat stop kontak lampu. Kemudian, pastikan rice cooker tercolok ke sumber listrik. Setelah itu, Anda tinggal buka menutup rice cooker dan ketika alat tersebut terbuka, dipastikan stop kontak lampu pun akan beraksi karena adanya tekanan dari dorongan tutup rice cooker. Alhasil kini lampu mati.

Lalu, bagaimana dengan inovasi pengganti selimut? Debri menjelaskan, hangatnya ruangan Anda itu diciptakan dari panas yang dihasilkan rice cooker. Jadi, karena rice cooker itu diaktifkan dan penutupnya dibuka, jadi hawa panasnya bakal keluar dan menghangatkan malam Anda. 

"Jadi, life hack-nya, letakkan rice cooker dekat saklar lampu. Nah, kalau kalian mau tidur tinggal (pencet pembuka tutup rice cooker) selamat tidur (lampu kamar pun mati). Nah, karena lampunya mati, tidur nyenyak, rice cooker kebuka, hangatnya itu menghangatkan udara. Jadi, nggak perlu selimut lagi, guys," kata Debri di videonya.

Video berdurasi 15 detik itu kini telah ditonton 121 ribu kali di Twitter. Banyak netizen juga memberikan responnya, berdasar pantauan Okezone, setelah berita ini dipublish, ada 3,4 ribu netizen membagikan ulang video tersebut dan disukai sebanyak 5,3 ribu netizen!

Bagaimana dengan komentar yang masuk?

Banyak netizen yang menghaturkan terima kasih dengan life hack yang satu ini. Salah satunya datang dari @omad31415926535, "Wah terima kasih banyak kak aku jadi makin b*go," katanya. Lalu, ada juga yang mengakui kreativitas netizen ini. "Kreatif sekali orang ini, jadi ingin melilitnya dengan kawat," ungkap @nightmonkky.

Tidur nyenyak dengan selimut

Ada juga netizen yang akhirnya tercerahkan dengan life hack ini. Adalah komentar dari @IndahWidiya3 yang baru tahu fungsi colokan dekat dengan saklar. "Oh, jadi itu fungsinya colokan selalu dekat dengan saklar. Baru tahu aku," cuitnya penuh bangga.

Di sisi lain, banyak netizen yang fokus ke nasib nasi yang dimasak Debri. Seperti yang diungkapkan akun @rohmizza, "Bagus itu! Besoknya sarapan nasi plus plus, ya. Plus cicak barangkali masuk penanak nasi, plus kecoa sekiranya kalah kecoanya pengin nginep sebelahan sama nasi." Begitu juga dengan komentar @emonyeeet, "NASI LO KERING BAMBANG :(" katanya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini