nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak Anjing Ini Berkokok Usai Mendengar Suara Ayam

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 13:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 16 612 2079560 anak-anjing-ini-berkokok-usai-mendengar-suara-ayam-upC6BiiC78.jpg Ilustrasi anak anjing (Foto: wagwalkingweb)

TINGKAH laku anak kecil memang tidak akan jauh dari orangtuanya. Mereka tidak akan segan untuk mencontoh tindakan yang dilakukan oleh orangtuanya tanpa mampu membedakan yang mana baik dan salah.

Oleh sebab itu, sebagai orangtua yang baik, bimbingan dan nasihat sangat diperlukan untuk menjamin perkembangan sang anak di kemudian hari. Sebisa mungkin orangtua memberikan contoh yang baik untuk ditiru.

Ternyata sikap meniru tidak hanya terjadi bagi manusia saja. Hewan pun melakukan hal yang demikian. Mereka tidak segan untuk menirukan sesuatu yang mereka dengar dan melakukan apa yang dilihatnya.

Belum lama ini, sebuah video singkat diunggah ke akun media sosial, Instagram. Video tersebut menunjukkan tingkah laku seekor anak anjing berwarna putih yang terlihat kebingungan di depan sebuah mangkuk yang terbuat dari stainless steel.

Tak lama kemudian anak anjing yang masih lugu dan polos tersebut mendengar sebuah suara ayam jantan yang sedang berkokok. Suara tersebut terdengar cukup keras hingga terdengar oleh anjing kecil ini.

Sebagaimana diketahui, sesuai dengan kodratnya seekor anjing akan menggonggong dan melolong untuk saling berkomunikasi. Namun, karena suara ayam jantan tersebut yang dianggapnya sebagai induk, anak anjing ini pun turut berkokok.

Meski suaranya tidak sebagus ayam jantan tersebut, tapi anak anjing ini dengan yakin mengeluarkan suara seperti kokok ayam. Sejak video ini diunggah oleh akun @petscute4u beberapa waktu lalu, video ini telah ditonton sebanyak 247.605 kali.

Para netizen pun turut memberikan komentarnya terhadap kelakuan anak anjing yang unik tersebut. “Baby dog nak jadi hayamm,” tulis akun @lisa_zhou90.

“Aku gak pernah bosan lihat kamu yang lucu bisa menirukan suara ayam,” tulis akun @veronica_phandayani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini