nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Potret Evi Apita Maya, Caleg yang Digugat ke MK karena Terlalu Cantik

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 15:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 17 194 2080135 5-potret-evi-apita-maya-caleg-yang-digugat-ke-mk-karena-terlalu-cantik-oCjUhPG1a0.jpg

EVI Apita Maya menjadi pembicaraan banyak orang setelah dirinya dilaporkan ke Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sengketa Caleg Nusa Tenggara Barat (NTB). Dia digugat karena dinilai telah menipu banyak orang dengan foto yang tertera di kertas suara.

Sang penggugat ialah Farouk Muhammad yang juga seorang caleg. Dia mempersoalkan foto hasil editan Evi Apita Maya dan membawa kasus ini ke MK. Mantan kapolda NTB itu diketahui sebagai pesaing Evi dalam pemilihan calon anggota DPD RI NTB 2019.

Sedikit informasi, dalam pemilihan Caleg 2019, Evi menempati posisi pertama dengan perolehan 283.932 suara. Sedangkan pelapor menempati posisi kelima dengan perolehan 188.678 suara dan mesti terdepak dari kontestasi ini.

Caleg Evi Epita menang di dapilnya

Foto terlalu cantik yang dipajang Evi di kertas suara dinilai berlebihan dan dianggap menipu masyarakat. Perkara yang melibatkan Evi Apita Maya ini diyakini sebagai kasus pertama foto editan "cantik dan menarik" dalam sidang perselisihan hasil suara pemilu.

Terlepas dari kasus yang membelit Evi, Okezone coba melihat sendiri bagaimana sebetulnya sosok Evi dari foto yang dia bagikan di Facebook pribadinya. Apakah benar editan atau memang cantik dari sananya?

1. Duduk manja menatap jauh

 Caleg Evi

Evi ternyata sosok ibu yang suka jalan-jalan. Salah satunya momen dia pergi berlibur ini. Dia mengenakan atasan bermotif bunga putih dan dipadukan dengan jeans. Kacamata hitam disematkan di atas kepala agar terkesan keren. Di sini wajah Evi terlihat putih mulus sekali, ya.

2. Berziarah

 Caleg Evi

Evi juga terlihat pernah mengunjungi Makam Sultan Syamsuddin yang bergelar Sohibul Karomah Wal Fadhillah dan Dewa Ma Wa'a Bata. Di momen itu, Caleg Evi mengenakan terusan berwarna pastel yang dia padukan dengan hijab warna senada. Wajahnya pun tampak biasa saja dengan bibir merah sebagai statement-nya.

3. Blusukan

 Caleg Evi

Saat blusukan ke masyarakat, Evi memilih menggenakan gamis warna abu-abu dengan sentuhan baby blue. Dia kombinasikan dengan hijab abu-abu dan kacamata. Di sini, bibir merona Evi tak terlihat, ya. Jadi agak pucat.

4. Serba pink

 Caleg Evi

Dalam suatu kesempatan, Evi pernah berpenampilan serba pink, lho. Adalah saat memberikan sumbangan pada masyarakat. Di kala itu, Evi memilih mengenakan kaos lengan panjang, hijab, dan lipstik warna pink.

5. Foto keluarga Evi

 Caleg Evi

Ini adalah momen di mana Evi berfoto bersama dengan keluarga kecilnya. Dia di sini terlihat sangat berbeda dari foto-foto sebelumnya. Tentu, itu karena make-up yang menghiasi wajahnya. Bagaimana menurut Anda foto ini? 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini