nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sindir Garuda Indonesia, Kaesang Pangarep Unggah Foto Selfie Bareng Jokowi dalam Pesawat

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 07:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 17 406 2079904 sindir-garuda-indonesia-kaesang-pangarep-unggah-foto-selfie-bareng-jokowi-dalam-pesawat-Qq4iKVIWGU.jpg Kaesang Pangarep unggah foto selfie dalam pesawat (Foto : @kaesangp/Twitter)

Kaesang Pangarep kembali berulah. Tak tanggung-tanggung, kali ini anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut menyindir kebijakan baru maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang tengah viral di media sosial.

Ya, buntut dari kasus menu card bertulis tangan yang pertama kali dibeberkan oleh seorang vlogger bernama Rius Vernandes, Garuda Indonesia mengimbau para penumpang untuk tidak mendokumentasikan segala kegiatan apapun di dalam pesawat. Bagi penumpang yang kedapatan melanggar imbauan tersebut maka akan dikenakan sanksi oleh pihak maskapai.

Larangan foto

Merasa ada yang janggal dengan kebijakan tersebut, Kaesang pun menyindir Garuda Indonesia melalui sebuah foto yang diunggah ke dalam akun twitter pribadinya. Foto itu ternyata sukses membuat jagat maya bergemuruh.

Bagaimana tidak, Kaesang mengunggah potret dirinya bersama Jokowi saat menumpangi kelas ekonomi Garuda Indonesia beberapa tahun silam. Pada foto itu, terlihat pula Iriana Jokowi dan Kahiyang Ayu yang mengumbar senyuman manis ke arah kamera.

Seperti unggahan-unggahan sebelumnya, Kaesang lagi-lagi menyisipkan sebuah caption super kocak yang berhasil mengundang perhatian netizen. Apalagi isi caption yang ia tulis masih seolah-olah ingin menyindir pihak Garuda Indonesia.

"Apakah sebentar lagi foto lama kami akan dicekal karena tidak diperbolehkan?," tulis Kaesang pada keterangan foto.

kaesang selfie

Ya, meski tujuan Kaesang hanya ingin menebar jokes-jokes receh kepada para followersnya, sejumlah netizen sepakat untuk membully juragan pisang itu.

"Pak polisi, pak polisi... Ini ada yang selfie sekeluarga," tulis akun @rsdntx

"mukanya mas kaesang tolong di mode pesawat aja biar ga dicekal," tulis akun @akbarpratamasta

"Abis ini dilaporin garuda, eh tapi ada pa Jokowi haha," tulis akun @ryscauliaa

"mas @kaesangp ini suka banget yah bikin tweet yang memancing netijen untuk komen," tulis akun @AlfinaGabriel

"Kayaknya bapak presiden tidak nyaman berada di sebelahmu, mas," tulis akun @ndyasafira

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini