nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Destinasi Wisata Edukasi di Magelang, Cocok untuk Liburan Anak

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 12:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 17 406 2079989 5-destinasi-wisata-edukasi-di-magelang-cocok-untuk-liburan-anak-0tHyG5nwjv.jpg Wisata Reptil Rescue Borobudur (Foto: Instagram)

Menikmati liburan bersama keluarga tentu sangat menyenangkan. Anda bisa mempererat kerukunan bersama anggota keluarga lainnya. Namun, liburan akan semakin bermakna apabila terdapat edukasi di dalamnya.

Saat ini liburan ke wisata edukasi memang tengah dilirik oleh para orangtua sebagai salah satu upaya untuk memberikan pengajaran dengan cara yang menyenangkan. Wisata edukasi secara tidak langsung dapat merangsang saraf motorik seseorang agar bisa merespons sesuatu dengan lebih baik.

Jika Anda berkunjung ke Magelang, terdapat beberapa tempat menarik yang menawarkan wisata edukasi di dalamnya. Tentunya ini bisa menjadi pilihan yang menarik bagi buah hati Anda sambil merasakan liburan di tempat yang menyenangkan.

Okezone akan membagikan beberapa tempat wisata edukasi menarik di Magelang yang sangat cocok Anda datangi bersama keluarga tercinta. Berikut ulasannya.

 

1. Kampung Dolanan Nusantara

 Wisata Magelang

Di tempat liburan ini Anda bisa menemukan aneka permainan tradisional seperti gobak sodor, dakon, benthic, terompah panjang, egrang, gasingan dan berbagai macam mainan tradisional lainnya. Anda akan berasa dibawa ke era-90 an dimana belum ada gadget canggih seperti saat ini. Kampung dolanan terletak di Dusun Sodongan, Desa Bumiharjo berjarak sekira tiga kilometer dari Candi Borobudur.

2. Desa Bahasa

 Wisata Magelang

Mau belajar bahasa Inggris dengan mudah dan menyenangkan? Maka tempat ini bisa menjadi solusinya. Metode pembelajaran di sini sangat atraktif dan menyenangkan sehingga memudahkan Anda untuk belajar bahasa Inggris. Anda akan diajak langsung ke Candi Borobudur untuk melatih keberanian dengan berinteraksi secara langsung dengan wisatawan mancanegara.

3. Reptil Rescue Borobudur

 Wisata Magelang

Anda bisa memberikan edukasi tentang reptil di tempat ini. Letaknya hanya 10 kilometer dari Candi Borobudur yakni di Desa Bawang, Desa Ngadirejo, Kecamatan Salaman. Di tempat ini Anda bisa menemukan berbagai macam reptil seperti ular, iguana, kura-kura hingga buaya. Tak hanya melihat, Anda juga bisa berinteraksi langsung dengan mereka.

4. Nakula Sadewa

 Wisata Magelang

Tempat wisata ini ada di Jalan Raya Jogja-Magelang, tepatnya di Dusun Batikan , Desa Pabelan-mungkid. Nakula Sadewa berdiri di tanah seluas dua hektar yang menyuguhkan objek seni yang menarik , proses pembuatan patung dan lain sebagainya. Anda juga bisa mencoba sendiri membuat patung yang dicetak menggunakan alumunium dan membawa pulangnya.

5. Taman Ikan Bojong

 Wisata Magelang

Bila sebelumnya Anda didekatkan dengan reptil, maka di tempat ini Anda bisa melihat jenis-jenis ikan. Terdapat akuarium indoor yang berisi aneka ikan hias dan ikan-ikan unik yang cocok untuk mengedukasi anak. Taman Ikan Bojong adalah tempat wisata edukasi yang dikelola langsung oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magelang yang berlokasi di Palbapang, Bojong.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini