nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Wisata yang Wajib Anda Kunjungi Saat ke Magelang

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 20:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 17 406 2080201 4-wisata-yang-wajib-anda-kunjungi-saat-ke-magelang-k3dw6ChBge.jpg Borobudur di Magelang (Foto: Hello World)

Berlibur ke Magelang bisa menjadi pilihan Anda dan keluarga untuk melepas penat setelah seharian bekerja. Cukup dengan menempuh perjalanan selama enam jam dari Stasiun Gambir menuju Stasiun Tawang, Semarang dilanjutkan dengan menaiki bus, Anda bisa menikmati pesona Magelang yang kaya akan pemandangan alamnya.

Sebagaimana diketahui, letak Magelang sangatlah strategis yakni diapit oleh lima buah gunung yang terdiri dari gunung Merapi, Merbabu, Sumbing, Sindoro dan Andong. Tak hanya pemandangannya saja yang indah, namun Magelang juga menawarkan pengalaman seru yang tak terlupakan bagi keluarga Anda.

Anda akan diajak kembali ke masa lampau dan menikmati pengalaman yang tak terlupakan dan belum pernah dirasakan sebelumnya. Okezone akan membahas mengenai beberapa wisata di Magelang yang memberikan pengalaman menarik yang tak terlupakan. Yuk disimak!

1.Wisata Tilek Ndeso

 Wisata naik kuda

Anda akan diajak berkeliling desa wisata di kawasan Borobudur dengan menaiki moda transportasi tradisional yang disebut dengan ‘Andong’. Anda bisa duduk dengan santai sambil menikmati suasana pedesaan di kawasan Borobudur. Anda pun akan diantar untuk mengunjungi beberapa home industry seperti makanan dan souvenir.

2. Wisata Sepeda Onthel

 Naik sepeda

Anda juga bisa mengayuh sepeda mengelilingi desa-desa wisata sambil melewati persawahan dengan pemandangan yang indah. Tentunya pengalaman ini tidak akan dapat Anda temui jika berada di kota-kota besar. Sejuknya udara pegunungan bertemu dengan keindahan alam yang masih asri dapat menyegarkan hidup Anda dari segala beban pikiran.

3. Rafting Sungai Elo

 Rafting

Wisata arung jeram Sungai Elo yang terletak di Kabupaten Magelang sangat cocok bagi Anda yang ingin merasakan sensasi yang cukup menantang adrenalin. Sungai ini memiliki lintasan sepanjang 12,5 kilometer yang bisa ditempuh dalam waktu 2,5-3 jam. Tak perlu khawatir, wisata arung jeram di Sungai Elo sangat aman karena dibekali peranti keselamatan yang sangat memadai.

4.Safari VW Borobudur

 Jalan-jalan ke sawah

Aktivitas menarik lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan perjalanan menggunakan mobil klasik VW Safari atau lebih dikenal dengan VW Camat. Harga termurah yang ditawarkan adalah short Rp350 ribu dengan durasi 2,5 jam. Namun tersedia pula beberapa paket lainnya yakni medium selama 3,5 jam Rp 450 ribu, long dengan 5 jam perjalanan Rp 650 ribu serta paket one day dengan tarif Rp 850 ribu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini