nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Hidup Sehat, Jennifer Lepas Latihan Jujitsu hingga Banyak Makan Ikan

Muhammad Nazri, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 12:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 17 481 2079978 demi-hidup-sehat-jennifer-lepas-latihan-jujutsu-hingga-banyak-makan-ikan-QrO6ad9Ytb.jfif Jennifer Lepas (Foto: Okezone)

Dalam mengelola gaya hidup sehat, tentunya banyak melibatkan berbagai proses seperti olahraga dan mengatur pola makan yang sehat. Hal itu juga harus dilakukan secara rutin agar tubuh tetap terjaga kesehatannya.

Jennifer Lepas, artis Tanah Air kelahiran Papua ini berbagi tipsnya dalam megelola gaya hidup sehat. Jennifer mengaku dirinya memang hobi berolahraga. Biasanya, ia berolahraga seperti basket, voli, dan rutin berlatih ke gym. Ia juga rutin berolahraga di pagi hari kurang lebih 3 kali dalam seminggu.

"Aku berolahraga biasanya di pagi hari karena itu bisa membangkitkan metabolisme tubuh lebih baik daripada di sore hari," ucap Jennifer pada Okezone disela-sela promosi peluncuran film 'Koboy Kampus', di iNews Building, Jakarta Pusat, Selasa, 16 Juli 2019.

 Perempuan

Tak hanya itu, ia juga berlatih salah satu seni bela diri, yaitu Jujitsu. Jujutsu adalah bentuk-bentuk pembelaan diri yang bersifat defensif dan memanfaatkan teknik-teknik yang bersifat fleksibel, dimana serangan dari lawan tidak dihadapi dengan kekuatan, melainkan dengan cara "menipu" agar serangan dari lawan dapat digunakan untuk menyerang balik.

Selain untuk bela diri, Jennifer menjadikan Jujutsu sebagai pelampian emosi.

"Awalnya aku dapat dorongan dari teman untuk ikut bela diri. Kemudian aku memutuskan untuk ikut Jujitsu dan ketagihan. Lumayan, untuk mengeluarkan emosi juga karena di Jujutsu banyak banting-banting orang," ucap Jennifer.

Ia telah menjalani latihan Jujitsu selama 3 tahun. Selain itu, dalam menjaga gaya hidup sehat, Jennifer juga mengatur pola makannya. Ia mengaku dirinya lebih banyak mengonsumsi ikan daripada daging merah. Bagi Jennifer, daging merah susah dicerna.

Tak hanya mengonsumsi ikan, Jennifer memperbanyak mengonsumsi sayur-sayuran dan mengurangi mengonsumsi karbohidrat seperti nasi. Ia lebih memilih mengonsumsi karbohidrat alami seperti kentang dan ubi-ubian.

"Kita harus jaga pola makan karena sakit itu mahal," tutup Jennifer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini