nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalani Green Lifestyle, Kimberly Ryder Pilih Produk Perawatan Ramah Lingkungan

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 19:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 17 481 2080233 jalani-green-lifestyle-kimberly-ryder-pilih-produk-perawatan-ramah-lingkungan-eJrxQKNLAp.jpg Kimberly Ryder (Foto: Tiara Putri/Okezone)

Beberapa waktu belakangan kampanye ‘Go Green’ untuk melestarikan lingkungan dan menyelamatkan Bumi semakin gencar dilakukan. Terlebih kampanye itu tak hanya dilakukan oleh aktivis, tapi juga para selebriti pencinta lingkungan. Salah satunya adalah Kimberly Ryder.

Kimberly Ryder mengaku selama beberapa tahun terakhir mengurangi penggunaan plastik. Contohnya saat berbelanja ke supermarket, dirinya sebisa mungkin membawa tas belanja yang bisa digunakan berkali-kali. Atau bila terpaksa membungkus barang belanjaan dengan kantung plastik, dia memilih untuk menyimpannya.

“Biasanya kantung plastik itu sudah ready di tas atau mobil sehingga bisa digunakan kembali buat belanja. Jadinya enggak perlu nambah plastik lagi di rumah,” ujar Kimberly.

 Wanita hamil

Dirinya menambahkan, saat membeli minuman pun ia sudah menghindari penggunaan sedotan plastik. Istri Edward Akbar itu mengaku memiliki berbagai jenis sedotan yang bisa dipakai berkali-kali alias reusable. Entah itu sedotan berbahan silikon, bambu, maupun stainless. Apabila kebetulan ia lupa membawa sedotan reusable tersebut saat membeli minuman, Kimberly memilih untuk tidak memakai sedotan.

Kesadaran perempuan yang tengah mengandung anak pertamanya itu untuk menjalani green lifestyle ternyata juga berdampak pada pemilihan produk perawatan yang lebih ramah lingkungan. Kimberly mengatakan ia cenderung memilih produk yang kemasannya walaupun plastik namun bisa didaur ulang. Selain itu, dia juga melihat bahan-bahan yang terkandung dalam produk.

“Kalau membeli produk perawatab awalnya yang diperhatikan pasti kemasannya eye catching atau tidak. Kemudian aku melihat kandungan di dalamnya, sustainable atau tidak, eco-friendly, isinya racun atau tidak, no paraben, no dyes. Jadi hal-hal itu sangat penting,” ujar Kimberly Ryder saat ditemui Okezone dalam peluncuran produk “Love Beauty and Planet”, Rabu (17/7/2019) di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

Selain itu, dirinya mengaku menghindari produk yang tidak sustainable. Contohnya pihak produsen hanya mengambil bahan yang diperlukan tapi setelah itu sumbernya dibiarkan begitu saja dan tidak dirawat. Menurut Kimberly, pertimbangan-pertimbangan itu ada di dalam dirinya lantaran ia memiliki kesadaran untuk melakukan perubahan guna menjaga lingkungan.

 Wanita hamil

“Sebab kalau tidak ada kesadaran untuk menjaga lingkungan menjadi lebih baik, semua material yang baik akan hilang. Jadi, aku pilih produk yang tidak hanya berkualitas, tapi juga diproduksi dengan cara yang lebih ramah lingkungan, mendukung semangat sustainability, dan bertanggung jawab dalam mengelola sampah kemasannya. Aku percaya kalau semua bergabung melakukan hal kecil, maka akan menghasilkan dampak yang besar,” tandas Kimberly.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini