nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Make-Up Canggih Dilengkapi Teknologi Anti-Blue Light, Bikin Siap Selfie

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 20:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 17 611 2080255 make-up-canggih-dilengkapi-teknologi-anti-blue-light-bikin-siap-selfie-lEWCJjj2E4.jpg Make-up siap selfie (Foto: Live Science)

DUNIA kecantikan geliatnya semakin hari semakin canggih. Belum lama ini salah satu lini make-up ternama, diketahui baru saja merilis produk cushion anti-polusi sebagai jawaban atas kebutuhan para wanita urban dengan segala dinamika aktivitasnya di kota besar.

Melihat industri kecantikan dunia. Pemain besar pun tak luput ketinggalan melakukan inovasi terbaru, salah satunya mengaplikasikan teknologi canggih ke dalam produk make-up

Seperti seri rangkaian produk make-up, “PhotoReady Candid” yang dirilis oleh lini kecantikan ternama asal Amerika, yang sudah berdiri sejak 1930, Revlon. Seperti namanya, rangkaian produk make-up PhotoReady Candid yang terdiri dari foundation, concealer, dan setting powder ini adakah rangkaian make-up base terbaru dengan formula yang terinspirasi dari skincare dan memberikan hasil akhir yang natural sekaligus flawless.

Selfie

Kapanpun dan di mana pun selalu cantik bak tampilan make-up no make-up saat difoto oleh kamera. Menariknya, foundation, concealer hingga setting powder ini bukan hanya dengan kandungan vitamin E sebagai anti-oksidan dan anti-polusi yang menetralisir radikal bebas berbahaya seperti polusi, asap, hingga radiasi.

Canggihnya, di produk make-up ini juga diaplikasikan teknologi canggih yakni anti-Blue Light. Di mana tujuannya adalah agar mampu melindungi kulit dari paparan radiasi Blue Light dari sinar matahari dan layar gadget yang berisiko menyebabkan stres pada kulit dan penuaan dini termasuk garis-garis wajah, kerutan, dan warna kulit tidak merata.

Seperti dijelaskan oleh Faiza Miranti, dari Revlon Indonesia, penerapan teknologi anti-blue light ini pada dasarnya adalah sebagai jawaban atas kebutuhan make-up untuk kaum Hawa, yang ingin tampil cantik setiap waktu sekaligus tren selfie yang masih ramai terjadi di kalangan masyarakat urban di kota-kota besar.

“Bahwa perempuan saat ini tidak terpisahkan dari gadget untuk terkoneksi dengan internet secara intensif setiap harinya. Kebutuhannya bukan hanya cantik tapi juga proteksi, karena itu disertakan anti-Blue Light yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan berbahaya sinar matahari dan layar perangkat digital ya handphone, laptop, tablet, dan lainnya. Sekaligus kita membaca tren kalau banyak orang suka selfie, selain aktivitas apapun kita lalukan menggunakan gadget,” papar Faiza, saat ditemui Okezone, Rabu (17/7/2019) dalam gelaran “ Launching Revlon PhotoReady Candid” di bilangan Senopati, Jakarta Selatan.

Untuk mendapatkan perlindungan maksimal anti-blue light tersebut. Dijelaskan lebih lanjut, idealnya memang dalam satu kali pengaplikasian, teknologi anti-blue light ini bisa menjadi proteksi selama delapan jam.

“Proteksi anti-blue light ini standarnya sih sampai delapan jam. Tapi balik lagi, tergantung jenis kegiatan masing-masing orang seperti apa. Saran saya sih retouch tetap perlu,” tutup Faiza.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini