nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Ini Sulap Mobil Bekas Jadi Robot Transformer Asli, Keren Banget!

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 09:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 17 612 2079928 pria-ini-sulap-mobil-bekas-jadi-robot-transformer-asli-keren-banget-oL0lZr4AW3.jpg Pria di China sulap mobil bekas jadi robot transformers (Foto : RT)

Anak kecil sangat senang dengan yang namanya mainan. Entah itu perempuan maupun laki-laki. Anak perempuan biasanya lebih senang dengan mainan seperti boneka dan masak-masakan. Sedangkan anak laki-laki biasanya senang bermain pistol-pistolan dan robot.

Tak jarang kecintaan anak terhadap mainan turut dipengaruhi oleh tayangan yang dilihatnya di televisi atau bioskop. Ambil contoh mainan robot seperti Transformers. Banyak anak kecil yang mengetahui mainan tersebut karena menonton kartun yang memperlihatkan mobil berubah menjadi robot yang berukuran besar.

Ketika menonton, tak sedikit anak kecil yang berharap suatu saat nanti bisa benar-benar menciptakan sebuah robot dari mobil. Sebab mainan yang tersedia di pasaran hanyalah robot-robotan yang ukurannya kecil atau bahkan sekadar action figure.

robot transformer

Seorang pria yang juga perancang mainan China, Wang Yanbing baru saja berhasil memenuhi impian anak-anak kecil. Pada hari Minggu lalu, ia mendemonstrasikan robot Transformers setinggi 4 meter.

Robot tersebut terbuat dari mobil bekas dan diberi warna kuning. Kreasi Wang Yanbing tentunya memukau siapa saja yang melihatnya termasuk anak laki-laki.

Melansir RT, Rabu (17/7/2019), Wang Yanbing memanfaatkan keterampilan tekniknya di tempat kerja untuk mengubah mobil tua bekas menjadi karya seni kontemporer. Ia merakit mobil tersebut sedemikian rupa dengan desain mirip manusia. Bahkan untuk mengubahnya menjadi robot hanya perlu menekan sebuah tombol.

Robot raksasa yang dibuat Wanbing bisa dikendalikan dalam jarak jauh. Wang Yanbing membuat robot tersebut bisa menggerakkan kepala dan lengannya dan kemudian mengelilingi halaman rumahnya. Meski begitu, biaya yang dibutuhkan tidaklah sedikit.

Dalam sebuah sesi wawancara, Wang Yanbing mengatakan ia membutuhkan dana sebesar € 9.000 atau setara dengan Rp140,7 juta. Dana tersebut diperlukan untuk membuat mekanisme rumit yang memungkinkan mobil berubah menjadi transformator. Dirinya juga menggunakan bantuan remote control agar robot ciptaannya dapat bekerja.

robot keren

Dalam waktu dekat, Wang Yangbin berharap bisa meluncurkan lini produksi mesin yang sama dengan robot Transformers ciptaan. Jika hal itu benar-benar terjadi, tidak menutup kemungkinan para pencinta robot bisa memilikinya di rumah mereka dan menjalankan robot tersebut layaknya di film. Apakah Anda tertarik?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini