nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Garuda Kena Sindir Lagi, Kali Ini JNE Ikut-ikutan Bahas Selfie

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 12:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 17 612 2080006 garuda-kena-sindir-lagi-kali-ini-jne-ikut-ikutan-bahas-selfie-6H4CzubfM7.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BEBERAPA hari ini ranah media sosial sekaligus media ramai akan himbauan dilarang berfoto dan video oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Tapi, tidak beberapa lama kemudian Garuda mencabut larangan tersebut, dan mengubahnya menjadi imbauan.

Langkah Garuda ini pun menjadi olok-olok perusahaan lainnya. Sebut saja perusahaan jasa transportasi online, Grab yang mengeluarkan “surat himbauan” sebagai bentuk parodi dari imbauan Garuda yang sedang ramai dibicarakan masyarakat.

Setelah Grab, Sang Pisang milik Kaesang pun mengeluarkan surat imbauan jokes soal larangan-larangan di tokonya. Seakan tak mau kalah, perusahaan ekspedisi terkenal, JNE pun ikut-ikutan hype larangan ini.

Sebagaimana hasil pantauan Okezone, Rabu (17/7/2019) di linimasa media sosial, parodi akan surat himbauan ini disebarkan melalui unggahan sebuah foto di akun laman Instagram resmi JNE, “jne_id”.

Dalam surat himbauan yang ditujukan kepada para petugas kurir dengan berlatar belakang kertas warna putih tersebut, dengan judul “Himbauan Kepada Pengirim Paket di JNE” yang terlihat memuat kurang lebih empat poin.

Poin pertama menyebutkan, para kurir dilarang memencet bungkus bubble wrap yang ada pada paket yang dibawa untuk dikirimkan. Hal ini dilarang karena dapat menyebabkan ketagihan,alias susah berhenti.

Meme-meme pengumuman laranga berfoto oleh Garuda Indonesia yang beredar di media sosial.

Lanjut ke poin kedua, JNE memperbolehkan untuk swafoto alias selfie di konter penjualan JNE sebagai barang bukti kepada pelanggan bahwa paketnya telah dikirimkan ke JNE.

Di poin selanjutnya, berbunyi para pelanggan dianjurkan untuk selfie bersama abang kurir JNE dan mengunggahnya ke media sosial, karena ada kuis foto-foto yang berhadiah pulsa ratusan ribu.

Terakhir, terlihat soal himbauan untuk segera mengikuti kuis foto-foto tersebut sambil tak lupa mem-follow akun media sosial resmi JNE.

Surat himbauan parodi yang ternyata adalah pengumuman soal kuis foto-foto ini kemudian ditutup dengan tanda tangan sang petugas JNE, lengkap dengan keterangan di mana sang petugas bernama Joni tersebut selalu deg-deg’an hingga mimisan jika ada wanita cantik yang mau mengantar paket.

Ada-ada saja ya memang!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini