nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesakitan! Ikan Pari Terpaksa Minta Tolong Penyelam Lepaskan Kail di Matanya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 16:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 17 612 2080137 kesakitan-ikan-pari-terpaksa-minta-tolong-penyelam-lepaskan-kail-di-matanya-NhZ3AfmVgj.jpg Ikan Pari Manta minta tolong (Foto: Inst)

Belum lama ini sebuah perusahaan yang memproduksi film berhasil merekam sebuah video yang berisi momen langka tentang hewan. Video tersebut berisi interaksi seekor ikan pari manta yang berenang mendekati seorang penyelam.

 Ikan Pari Mantan minta tolong

Namun tidak seperti dalam film-film, ikan pari manta tersebut mendekat bukan karena niat memangsa para penyelam. Tapi terlihat seperti ingin menyampaikan sesuatu mengenai kondisi yang tengah dialaminya.

Setelah diselidiki pari manta tersebut hendak meminta tolong kepada si penyelam untuk melepaskan kail yang tersangkut di matanya. Kejadian tersebut terungkap ketika seorang fotografer sekaligus pemandu bawah air, Wilton sedang menyelam untuk mengambil gambar.

Dalam video tersebut pari manta tersebut mengembangkan sayapnya lebar-lebar agar bisa berenang mendekati Wilton. Setelah cukup dekat, pari pintar pun memberikan isyarat agar Wilton bisa membantu melepas kail yang menyangkut di matanya.

Paham terhadap kondisi yang dialami oleh pari malang yang kesakitan tersebut. Wilton pun lantas segera mencabut kail yang tersangkut di mata ikan besar itu. Pari tersebut pun terdiam di dalam air hingga selama proses pencabutan.

Ternyata proses pencabutan kail yang menyangkut di mata tersebut bukanlah hal yang mudah. Usai beberapa kali mencoba, akhirnya Wilton berhasil membebaskan pari tersebut dari kail. Pari manta tersebut akhirnya naik ke permukaan dan pergi menjauh dengan perlahan.

Sejak diunggah beberapa jam lalu oleh akun @unikinfo.id, video ini telah ditonton sebanyak 25.310 kali. Para netizen pun turut memberioan komentarnya mengenai video tersebut.

“Gak kebayang dia nahan rasa sakitnya,” tulis akun@_donquixote_rosinante_.

“Salut buat mereka,” terang akun @davidsetiadidly.

“Sayangilah hewan dan lindungilah,” tulis @dessysadeli.

Sementara akun @gianisgianto menulis: “Cintailah dan jaga bumi kita.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini